MotoGP GP Estoril, Stoner Juara, Rossi Meyakinkan

GP Estoril Fantastik. Setidaknya meskipun tak seru-seru sangat namun sangat menghibur penonton penggemar MotoGP. Adalah Casey Stoner yang menetapkan diri sebagai pemenang GP Estoril 2012.

Jalannya balapan berlangsung cukup seru, dimana Pedrosa secara frontal memaksakan diri mendahului saat start dimulai. Stoner yang berada lebih dibelakang pedrosa juga memaksakan diri saat memasuki tikungan pertama sehingga mampu meng-overtake pembalap mungil tersebut, tak hanya Stoner, Lorenzo pun mengambil keuntungan dengan menyalip pedrosa sesaat setelah disalip stoner.

Itulah drama yang terjadi saat perebutan posisi pertama. Lap demi lap dilalui oleh para pembalap, Lorenzo yang berada diposisi kedua tak kunjung mendahului Stoner. Sebenarnya ada kans untuk menyalip the australian tersebut, yaitu pada tikungan akhir dimana Lorenzo terlihat lebih cepat. Namun saat menghadapi straight lurus estoril, Lorenzo kewalahan karena dengan mudahnya Stoner menjauh dari kawalan, begitu seterusnya.

Penampilan ducati paling disorot, dan Rossi membuktikan kualitasnya. Ducati cukup mengalami perkembangan dalam GP Estoril kali ini hingga mampu mengamankan posisi ketujuh. Lebih baik dibandingkan Spies yang terlihat kesulitan dengan track estoril dari tim utama yamaha dan Bradl dari LCR Honda. Tapi masih belum cukup kompetitif untuk bersaing dengan jajaran papan atas, bahkan masih kesulitan mengejar duo tech 3 yamaha dan bautista dari Honda Gresini.

Dari kesekian banyak penampilan yang cukup menghibur, tak sedikit pula yang mengalami crash atau masalah pada motornya hingga gagal finish. So, dengan hasil ini Stoner memimpin klasemen sementara kejuaraan dunia motogp ini.

Berikut Hasil Akhir MotoGP GP Estoril Portugal :

  1. STONER C.Repsol Honda TeamLap 28
  2. LORENZO J.Yamaha Factory Racing+1.421
  3. PEDROSA D.Repsol Honda Team+3.621
  4. DOVIZIOSO A.Monster Yamaha Tech 3+13.846
  5. CRUTCHLOW C.Monster Yamaha Tech 3+16.690
  6. BAUTISTA A.San Carlo Honda Gresini+21.884
  7. ROSSI V.Ducati Team+26.797
  8. SPIES B.Yamaha Factory Racing+33.262
  9. BRADL S.LCR Honda MotoGP+35.867
  10. BARBERA H.Pramac Racing Team+53.363
  11. HAYDEN N.Ducati Team+1:02.630
  12. ESPARGARO A.Power Electronics Aspar+1:20.736
  13. DE PUNIET R.Power Electronics Aspar+1:23.483
  14. Michele PIRRO San Carlo Honda Gresini +1’37.905
  15. Danilo PETRUCCI Came IodaRacing Project 1 Lap

Berkomentarlah dengan sopan