MotoGP GP Estoril, Hayden dan Rossi Lebih PeDe di Hari Pertama

Bagi tim berkelas seperti Yamaha dan Honda tentunya problem motor tidaklah terlalu dirisaukan. Mengingat mereka berada pada track yang benar, tinggal bagaimana memaksimalkan pembalap yang dimiliki untuk dapat mengeluarkan potensi besar motornya dalam persaingan juara.

Tak seperti Yamaha dan Honda, Ducati malah bertolak belakang dengan target kedua tim besar tersebut. Fokus ducati sampai saat ini adalah berbenah membangun motor yang nyaman untuk dikendarai oleh pembalapnya. Masalah power, tak perlu diragukan lagi bahwa Ducati sudah cukup mumpuni dalam persaingan.

GP Estoril ibarat latihan yang terus menerus dilakukan Ducati untuk perkembangan motor andalannya. Tak seperti seri sebelumnya, dimana pembalap utama valentino rossi selalu saja terpuruk. Kali ini di estoril, tren positif didapat oleh masing-masing pembalap baik Hayden maupun Rossi.

Mengawali latihan pertama dengan kondisi track yang basah, Hayden dan Rossi membukukan catatan baik di posisi 2 dan 3 berurutan. Namun disore hari nya saat lintasan basah sudah mulai mengering. Hayden dan Rossi melorot berada pada posisi ke-7 dan ke-9.

Nicky Hayden (Ducati Team) 7 (1:39.029)
Valentino Rossi (Ducati Team) 9 (1:39.357)

Rossi mengatakan, bahwa miggu ini dia lebih percaya diri menatap balapan hari minggu. Mengingat perkembangan yang signifikan sudah terlihat. Dengan kondisi setup motornya saat ini dimana , dia bisa rem keras dan memasuki sudut cukup cepat. Dan jika dapat lebih menyempurnakan bagian belakang rossi yang dia bisa lebih cepat.

Nah setup yang lebih baik saat ini masih terkendala dengan kondisi belakang motor yang sering kali sliding saat keluar tikungan. Dan menurut rossi, inilah hal yang dapat membuang waktu untuk mendapatkan catatan waktu yang lebih baik. (fnc)

Kolom Komentar