Modifikasi Yamaha MX King Daytona 150…. Mengintip Ide Modifikasi Aman dan Tidak Mengurangi Fungsi Berkendara

MX King Daytona 150

Pembaca sekalian, ide kreatif modifikasi tak melulu hanya dalam sisi perubahan spesifikasi. Yamaha MX King Daytona 150 yang terlihat jelas pada gambar diatas. Secara peruntukan, MX King Daytona 150 yang satu ini memang bakal digunakan untuk keperluan balap. Bisa dilihat dari perombakan model yang cukup racy namun mempertahankan bentuk aslinya.

MX King yang dimiliki oleh tim Daytona ini diubah sedemikian rupa. Mengaplikasikan batok buta karena memang dalam balap lampu depan tidak pernah dipergunakan, kecuali yang menyelenggarakan balapan malam itupun sangat jarang sekali di indonesia kecuali balapan liar kali ya 😆 nah tentu saja modifikasi ini tak patut ditiru kecuali anda pemilik MX King ingin menggantinya dengan headlamp yang ditempatkan pada body depan bagian bawah seperti motor matic pada umumnya.

Lanjut pada ide-ide modifikasi lainnya adalah pengaplikasian knalpot racing. Wow….sayangnya banyak yang salah kaprah menerapkan ide modifikasi ini dengan iming-iming kenaikan power 1dk misalnya. Hmm, gak seberapa berasalah untuk penggunaan harian. Lagipula penggunaan knalpot racing sudah jelas melanggar undang-undang yang berlaku akan polusi suara. Sebenarnya tak hanya polusi suara, udara juga mengalami dampak polusi yang disebabkan oleh penggunaan knalpot racing alias freeflow alias aliran gas buang tanpa hambatan.

Emisi gas buang yang dikeluarkan tanpa hambatan memang memberikan tenaga ekstra untuk motor kesayangan, namun berbanding terbalik dengan dampaknya terhadap lingkungan. Gas beracun yang terkandung dalam emisi tersebut langsung terbuang keluar sehingga mengakibatkan pencemaran udara brosis. Namun meskipun begitu, perlu adanya pengecualian terhadap pengaplikasian knalpot motor lain untuk motor lainnya… nah kalo ini sih masih bolehlah ketimbang knalpot standar di bobok yang sama saja fungsinya yang beraliran free flow.

Jok dipapras ?? Kalo ini sih terserah, FN sendiri tidak menyarankan pemapasan jok motor menjadi setipis silet 😆 karena efeknya akan berasa saat digunakan untuk perjalanan jauh, bagian pantat akan merasakan kerasnya jok yang dibalut busa tipis tersebut… yang jelas tidak nyamanlah jadi lebih baik standar aja brosis.

Nah ide modifikasi yang sangat memungkinkan diaplikasikan tanpa perlu mengurangi fungsi adalah penerapan livery warna seperti MX King Daytona ini. Kombinasi putih dan orange menjadi kombinasi ciamik menjadikan MX King 150 anda lebih meriah, mencolok dan tampil berbeda dibandingkan yang lain. Nah dengan mengganti warna seperti MX King Daytona 150 ini setidaknya bertema sama lah dengan MX King livery Movistar Yamaha, lebih berpenampilan sporty namun tak merubah fungsi apapun pada motor kita sehingga berkendara bisa lebih aman brosis.

Oh ya.. .FN sampai lupa, selain penerapan warna tim Daytona di motor MX King 150 kesayangan, ada lagi loh penerapan modifikasi lain yang lebih aman untuk meningkatkan performa yaitu ECU Daytona ini sendiri. Misalkan sama-sama bisa meningkatkan power 1-2 dk, aplikasi ECU Daytona lebih aman ketimbang menggunakan knalpot racing yang jadi incaran tilang pak pulisi dijalan raya. Untuk harga, bisa jadi ECU ini dibanderol diangka 2 jutaan. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog

==============

 

3 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...