Modifikasi Vario 125, Nyaris Mirip Ducati Strada

Motomaxone.com – Skuter matik besutan Honda yang satu ini memang bisa dibilang tak ada matinya. Cocok dengan konsep modifikasi apapun entah itu racing look ataupun adventure. Nyatanya cocok pula diberi sentuhan tampilan bak Ducati Strada.

Modifikasi Vario 125, Nyaris Mirip Ducati Strada

Motor skutik yang satu ini begitu populer dimasanya. Motor inilah yang membuat Honda mulai mendominasi segmen motor matik 125cc di tanah air. Yup, tepat. Ini adalah Honda Vario 125 generasi pertama yang mengusung headlamp dual-keen eyes. Belum ada varian Vario 150 saat itu.

Dengan berbagai ubahan lahirnya Vario Strada ini. Mungkin satu-satunya saat ini. Memanfaatkan bodi custom yang terlihat begitu miripnya dengan penampilan Ducati Strada.

Suspensi yang dibuat panjang semakin menjadikan skuter matik ini identik meniru konsep tampilan Ducati yang khas mengusung tema motor adventure tersebut. Suspensi jangkung dibagian depan rupanya juga diimbangi dengan suspensi bagian belakang.

Lagi-lagi suspensi belakang mendapatkan ubahan. Tak lagi suspensi tunggal. Melainkan mengusung dobel suspensi yang dibuat condong kedepan, berbeda dengan sudut asli bawaan pabrik. Swing arm dan velg tapak lebar dengan konsep jari-jari juga terlihat menjadi bagian dari sektor ubahan.

Untuk mendongkrak kesan gagahnya. Knalpot berkonsep racing style disematkan. Berikut pula mengubah bagian setang menjadi konsep terbuka yang tak lagi diribetkan dengan cover. Tentu sah saja memodifikasi motor dengan konsep apapun asal tidak melanggar koridor hukum yang berlaku. Senantiasa mengingat, memodifikasi itu wajib memberikan fungsi tambah dari kondisi standarnya, tidak malah mengurangi atau bahkan menghilangkan salah satu fungsinya. (red)

Kolom Komentar