Modifikasi Suzuki GSX-S150 Pasang Single Seat, Antara Estetika dan Kenyamanan Pengendara !!

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, biasanya motor naked bike identik dengan prioritas kenyamanan terutama untuk boncenger. Itu mengapa, 2 motor terlaris di kelas sport 150cc tetap mengaplikasikan single seat alias jok tunggal. Salah satu tema modifikasi Suzuki GSX-S150 ini layak ditiru konsumen suzuki GSX 150 series lainnya lho bro.

Salah satu forum Suzuki GSX 150 series lagi heboh dengan penampakan sosok Suzuki GSX-S150 dengan jok tunggal. Yup, motor yang sejatinya memiliki desain jok terpisah antara rider dan boncenger ini memang memiliki kesan tinggi. Namun admin pernah merasakan naik diatasnya juga tidak masalah, namun memang kurang lebar.

Nah tema modif GSX-S150 ini mengingatkan admin saat yamaha xabre lagi baru-barunya dulu. Admin pernah mengangkat artikel dengan tema serupa seperti ini. Nah kali ini giliran GSX-S150 yang dinakalin dengan memodifikasi jok terusan alias jok tunggal alias single seat.

Alasan modifikasi dengan konsep seperti ini sebenarnya tidak lain untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik untuk boncenger. Itupun kalau kesehariannya biasa bawa boncenger seperti bonceng istri, bonceng anak, bonceng saudara dan lainnya. Bagaimana jika tidak ? Suka-suka pemiliknya saja.

Namun jika diamati lebih detail lagi, modifikasi jok terusan di GSX-S150 ini memiliki kelamahan menurut admin. Apa itu ?

Kenyamanan pengendara dengan jok aslinya yang lumayan lebar untuk *pantat* jadi hilang dong. Nah kembali lagi sesuaikan dengan keinginan dan fungsinya. Jika nggak urgen2 amat, jok asli dengan desain double seat milik suzuki sebenarnya sudah mumpuni kok untuk membawa boncenger sekalipun.

Tapi ya itu tadi, maksimal 2 orang kala menggunakan double seat. Lagi-lagi ini berbicara tentang memprioritaskan kenyamanan berkendara. Nah, kalau menggunakan jok terusan atau jok tunggal, area kosong ditengah bisa bermanfaat untuk banyak fungsi lainnya. Seperti boncenger anak2 yang biasa ditempatkan di tengah (ini untuk perumpamaan saja, jangan ditiru !!).

Namun dari pengamatan admin di sisi lainnya, dengan mengaplikasikan jok terusan seperti ini, kesan jendol dari jok boncenger GSX 150 series originalnya jadi tidak terlihat. So, lebih photo genic lah saat di foto diberbagai sudut motornya.

So, keputusan ditangan konsumen suzuki gsx 150 series tentunya. Masih keukeuh modifikasi dengan jok tunggal seperti gambar diatas atau malah lebih suka dengan gaya khas jok originalnya. (red)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan