Modifikasi MX King 150 Konsep Supermoto…… Siap Libas Jalanan OFF ROAD !!

MX King150 supermoto1

Pagi pembaca sekalian, semangat pagi kali ini tepat untuk semangat modifikasi motor kesayangan anda tentunya. Kali ini fn akan mengangkat tema modifikasi MX King 150 ala supermoto. Supermoto sendiri diartikan sebagai motor balap menggunakan 3 jenis lintasan berbeda dalam suatu event diantaranya lintasan datar , off-road, dan juga on-road alias balap jalan aspal. Fn sendiri lebih mengartikannya simpel saja broh…. supermoto itu produk motor yang dirancang mengakomodir kebutuhan berbagai lintasan, baik jalan aspal maupun off-road. Nah bagaimana dengan MX King yang diubah ala Supermotard ini?

Sebelumnya jangan bingung dengan istilah supermoto ataupun supermotard karena definisi dari keduanya sama saja alias idem :mrgreen: . Si empunya rupanya penyuka motor aliaran sport underbone namun juga mengakomodir kebutuhan off road, mungkin ini yang mendasari dia mengubah MX King 150 kesayangannya dengan aliran modfikasi yang demikian ini. Untuk memperkuat kesan Supermotonya, spakbor depan ditanggalkan… rupanya belum ditambahkan spakbor ala supermoto nih karena masih dibiarkan tanpa spakbor. Dalam track off road, model spakbor depan yang berjarak dengan roda memiliki fungsi untuk memudahkan melibas jalanan berlumpur… supaya tidak mengganggu gerak roda, bisa dibayangkan roda macem karena timbunan lumpur antara roda dan spakbor… (*yah seperti itulah).

off road

Selain menanggalkan spakbor depan, ban depan juga diganti dengan model kotak-kotak yang menguatkan kesan supermoto yang mengakomdodir jalanan off road. Tak lupa hand guard tak boleh absen nih untuk pelindung tangan jika terjadi jatuh dan sebagainya… bisa juga untuk mengurangi ketidaknyamanan karena terpaan angin saat digunakan berkendara jalan jauh. Meninggalkan bagian depan, kita langsung melihat bagian belakang…. lebih banyak perubahan nih.

MX King150 supermoto2

Spakbor belakang tentu menjadi bidikan pula untuk dilepas, untuk mengganti fungsi sein dipasanglah sein aftermarket yang terlihat mungil namun keren. Langsung dah tampilan berubah lebih racy dengan buntut yang kelihatan nungging dan lancip. Kesan nunggung ini juga ditopang dengan perubahan shockbreaker belakang yang diganti dengan produk YSS seperti yang digunakan BlueMX. Namun ini sangat terlihat nungging, bisa dilihat dari sudut lurus swing arm yang sudah berubah semakin turun… kemungkinan shockbreaker YSS ini ditambahin peninggi shock dibagian braket atas shockbreaker itu sendiri.

Selain berubaha ban belakang yang juga sama dengan ban depan yaitu menggunakan model grip ban kotak-kotak, gir set dirubah pula oleh pemiliknya.. dari modelnya sih terlihat seperti gir set SSS. Melihat dari sisi kanan belakang, wah knalpot racing yang tidak kelihatan merk nya sudah nempel nih dengan tampilan rainbow. Jadilah si MX King 150 berkonsep Supermoto ini. Dari beberapa ubahan, terlihat pemilik hanya ingin membuat mx king ini menjadi supermoto dalam segi tampilan saja namun tetap digunakan dalam aktifitas sehari-hari. (~fn)

All Picture :

==============

Contact Person :
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

2 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...