Modifikasi Kawasaki Vulcan…. Merubah Pakem Cruiser Menjadi Cafe Racer

kawasaki-cafe-racer vulcan 2

Pembaca sekalian, Sudah pernahkah melihat Kawasaki Cafe Racer ?? Tak bisa dipungkiri segmen cafe racer yang mengadopsi model balap masa lalu begitu banyak diminati pasar. Kebanyaan dari produk yang bertema cafe racer lebih pas di jadikan ajang pameran atau malah sebagai koleksi item. Sudah beberapa kali basis mesin moge dari brand ternama dijadikan jenis cafe racer seperti Ducati dan Yamaha.

Nah kali ini Kawasaki turut meramaikan model cafe racer dari produk yang sudah diluncurkannya ini. Konsep modifikasi Kawasaki Cafe Racer kali ini mencomot basis motor Kawasaki Vulcan brosis. Namun modifikasi kali ini bukan sekedar modifikasi. Pasalnya dalam pengerjaannya sang modifikator merombak hampir semua sektor body dan rangka, sedangkan sisanya bagian mesin tidak banyak di utak atik.

vulcan-cafe-racer

Modifikasi karya MRS Oficina ini sempat dipamerkan loh di pameran Shed Paris & London tahun lalu. Yang namanya modifikasi tentu tidak terlepas dari berbagi part untuk mendapatkan model yang diinginkan. Seperti desain tangki yang mencomot Honda CB750 dengan bahan dasar karbon. Sedangkan bagian lainnya yang tak luput dari target adalah sektor rangka yang tentu merupakan bagian paling banyak mendapatkan perubahan.

Benar saja, nyatanya bagian rangka mendapatkan banyak pemotongan untuk menyesuaikan model cafe racer yang diinginkan. Bagaimana hasilnya ??

vulcan-cafe-racer 3

Ciamik brosis. Rangka tubular yang sudah dirakit dan finishing ulang dibiarkan menonjol menopang beban mesin ala moge tersebut. Tentu saja rangka nya pun terlihat besar sekali, bahkan lebh besar dari teralis ala Ducati sekalipun. Untuk memperkuat kesan klasik cafe racer, lampu depan model bulat menjadi hal yang mutlak diaplikasikan. Berikut juga setang jepit ala balap menghiasi hasil modif yang cukup membuat wah ini. (~FN)

Model Asli Kawasaki Vulcan
Model Asli Kawasaki Vulcan

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...