GEAR

Modifikasi CRF150L Supermoto, Kombinasi Grey-Gold Makin Matching…

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian, melimpahnya pilihan motor off road saat ini dijadikan tren oleh pemiliknya untuk memodifikasi tunggangannya sesuai dengan selera. Seperti Honda CRF150L yang satu ini. Motor off-road tentu tak lagi lekat dengan hobi trabas loh..

Modifikasi CRF150L yang satu ini lagi-lagi mengusung konsep supermoto. Basis motor trail atau off road yang dimodifikasi sedemikian rupa agar lebih layak untuk digunakan harian di aspal jalan raya.

Konsepnya terbilang simpel. Laburan warna abu-abu, mendominasi cover bodi. Baik itu dibagian sekitar tangki bahan bakar sampai ke buritan dibagian ekor, kemudian disekitar headlamp atau lampu depan dan kemudian spakbor depan hingga pelindung inner tube dari suspensi teleskopik terbalik atau Upside Down.

Dikarenakan suspensi upside down CRF150L memiliki warna standar Gold dari pabrikan, maka sebagai kombinasi dari warna bodi abu-abu tersebut, disematkanlah aksen warna kuning/gold. Decal / striping disekujur tubuh CRF150L ini dibarengi pula dengan pernik part yang juga beraksen kuning gold seperti sepasang velg jari-jari.

Velg jari-jarinya mengusung model tapak lebar. Roda depan berukuran 3” dan belakang 3,5”. Sepasang velg tapak lebar ini lengkap rasanya saat dipasangkan dengan sepasang ban yang sama-sama berukuran gambot, ban depan berukuran 120 sedangkan ban belakang berukuran 150.

Aksen warna kuning / gold pada sparepart juga hadir untuk handle rem depan dan kopling. Dipilihnya produk aftermarket tentu cukup tepat untuk mempercantik gaya. Tak lupa juga bagian exhaust manifold juga diberikan sentuhan barang aftermarket yang juga berkelir gold.

Selain itu, untuk menambah kesan padat pada bagian mesin, diberikanlah sebuah cover engine yang berada dibagian bawah mesin. Fungsinya lebih sebagai pemanis karena peruntukan cover engine sejatinya lebih tepat dipakai untuk kondisi off road yang cukup ekstrem.

Bagian knalpot juga tak luput dengan ubahan. Gaya knalpot racing dengan model free flow ini tentu bertujuan untuk mendongkrak tenaga. Pasalnya mesin standar itu bakal bekerja lebih berat akibat modifikasi kaki-kaki yang besar. Selain itu tentu masih banyak lagi yang diberikan sentuhan modifikasi, seperti gas spontan, spion tomok, gir set, setang lebar hingga cakram depan aftermarket. Sayang.. spakbor belakang diamputasi untuk lebih mempertegas kesan racy nya. Sebagai pengganti lampu belakang CRF150L yang berdimensi lebih gede itu. (F4)

Kolom Komentar