Michelin Pilot MotoGP Resmi Diluncurkan, Spesifikasi Khusus Ban Michelin Untuk Motor Bebek dan Matik

Motomaxone.com – Yang dinantikan dari konsumen ban Michelin di indonesia akhirnya hadir. Michelin Indonesia secara resmi meluncurkan ban baru ‘Michelin Pilot MotoGP’ untuk pasar indonesia. Ban baru ini secara khusus dibuat oleh Michelin untuk para pengguna motor bebek dan matik.

Fritz Mueller selaku Presdir Michelin Indonesia menyebutkan bahwa ban baru Michelin Pilot MotoGP ini dirancang untuk memberikan karakteristik pengendalian yang sporty dan keamanan yang lebih maksimal bagi penggunanya.

Diberikan label motogp untuk seri ban baru ini ternyata tak hanya sekedar pajangan semata. Pilot Motogp ini sebagai wujud kegembiraan Michelin yang merayakan keikutsertaannya kembali di ajang balap motor bergengsi yaitu MotoGP.

Model tapaknya adalah semi-slick seperti yang digunakan pada ban motor supersport michelin radial. Meskipun tidak tampak banyak kembangan / alurnya, michelin mengklaim pola alur ban ini bisa memberikan tingkat cengkeraman yang kuat baik di kondisi jalanan kering maupun basah.

Material dari Michelin Pilot MotoGP ini menggunakan Silica Rubber Compound yang dipastikan bisa memberikan cengekraman ke aspal lebih optimal saat permukaan jalan sedang dalam kondisi basah. Karena berspesifikasi ban motor bebek dan matik, maka pilihannya ada 2 pasang dengan 4 ukuran.

Untuk motor matik, ban depan berukuran 90/80-14 dan belakang 100/80-14. Sedangkan untuk motor bebek menggunakan ring 17” dengan ukuran ban depan 90/80-17 dan belakang  100/80-17.

Seiring dengan perkembangan jaman, menggunakan ban dengan model branded bukan lagi sekedar ber-image hi-class namun admin melihat sejauh mana pabrikan ban bisa menawarkan teknologi ban yang terbaik untuk keamanan dan kenyamanan berkendara maka sudah selayaknya dipilih. Sedangkan harga yang lebih mahal dari ban ‘biasa’ adalah konsekuensi yang menjadi pilihan kita masing-masing. Ban terbaru Michelin Pilot MotoGP ini dibanderol dengan harga mulai 350 ribuan. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...