Menilik Momen Comeback Casey Stoner ke MotoGP…. Tester Berkualitas Pembalap Utama dan Rencana Pengganti Diantara Duo Andrea !!

STONER

Selamat pagi pembaca sekalian…. rumor kepindahan Casey Stoner sebagai tester Honda ke Ducati akhirnya menjadi kenyataan. Melalui akun twitternya, Stoner cukup antusias mengabarkan bahwa dirinya begitu senang dengan momen comeback tersebut.

Casey Stoner semenjak keputusannya untuk pensiun pada 3 tahun lalu memang didaulat oleh HRC untuk mengisi posisi pembalap tester Repsol Honda seiring dengan hubungan baiknya yang sempat mengisi tempat sebagai pembalap utama sebelum pensiun. Dikenal dengan nomor #27 Stoner menjadi pembalap saat ini satu-satunya yang mengantarkan gelar juara dunia untuk Ducati Corse pada tahun 2007 silam.

Nah, seolah ingin mengambil momen yang tepat untuk pensiun.. pembalap dengan nomor #27 ini resmi mengakhiri karir balapnya diusia ke 27 tahun. Namun beberapa tahun berjalan Stoner kembali ke lintasan motogp, bukan sebagai pembalap utama melainkan hanya sebagai tester. Didaulatnya Stoner sebagai tester memberikan keuntungan tersendiri bagi Repsol Honda yang mana mereka memiliki tester yang sekelas dengan pembalap utamanya… bahkan banyak pihak menyebut Stoner adalah tester berkelas pembalap utama.

Keuntungan tersendiri bagi Repsol Honda disaat semua tim tidak diperbolehkan menggunakan pembalap utama sebagai bagian dari tes pengembangan motor diluar jadwal kompetisi. Nah kini seiring habisnya masa kontrak dengan Honda, Stoner pun menerima pinangan Ducati yang juga berstatus sebagai pembalap tester.

Bagi Ducati ini adalah reuni yang begitu ditunggu-tunggu, bahkan jika dibandingkan Dovizioso dan Iannone, Ducati kini memiliki pembalap tester yang bahkan selevel diatas pembalap utamanya.

I am really pleased that Stoner has decided to come back to our family again!”

(Claudio Domenicali)

 

Rencana besar Ducati, untuk saat ini Stoner hanya diposisikan sebagai pembalap tester mengingat Duo Andrea masih terikat kontrak bersama dengan tim merah. Namun tak menutup kemungkinan jika Stoner begitu ingin comeback ke MotoGP maka Ducati akan memposisikannya sebagai salah satu pengganti diantara 2 pembalap yang saat ini dimiliki pabrikan asal italia tersebut. (~FN)

==============

Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog

_________________

Related Post :

4 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...