Mengusung Kompresi Tinggi Suzuki Satria FU150 FI Direkomendasikan Pertalite atau Pertamax

Satria FU150 FI Injeksi

Satria FU150 FI membuktikan ketangguhan Suzuki dalam mempertahankan image motor kencang. Usaha ini memang patut diacungi jempol mengingat mesin lama yang sudah disamai oleh kompetitor dalam hal performa dijawab dengan menciptakan mesin baru dengan performa yang diyakini lebih luar biasa meskipun berbekal spesifikasi mesin standar.

Itu mengapa FN tak ragu menyebut Satria FU150 FI sebagai motor standar dengan performa tinggi karena secara imagenya juga menurut FN, konsumen tak perlu pusing meng oprek sana-sini agar performa mesinnya lebih baik dari produk kompetitor, karena memang pada dasarnya secara standar performa mesin yang dihasilkan lebih tinggi diatas kertas dibandingkan produk sejenis.

All New Satria FU150 FI seperti yang sudah pernah FN ulas sebelumnya, mendapatkan revisi dari sektor mesinnya. Kubikasi sepertinya tidak berubah yaitu 147,3 cc dan juga tetap dengan kontruksi DOHC yang diperkuat dengan Tagline barunya yaitu The Real DOHC karena Suzuki mengklaim teknologi DOHC miliknya tidak memanfaatkan roller rock arm meskipun akan tetap meminimalisir gesekan pada bagian tersebut.

fuficarb

Nah yang tak kalah penting lagi dari teknologi baru mesin Satria FU150 FI adalah peningkatan kompresi dari sebelumnya yang hanya 10,2:1 menjadi 11,5:1. Berbicara tentang kompresi begitu erat kaitannya dengan oktan bahan bakar yang direkomendasikan untuk motor tersebut. Dari sepengetahuan FN, Satria FU150 FI yang sudah meningkat kompresinya ini minimal harus nenggak bahan bakar dengan oktan RON 90 atau sekelas Pertalite lah, apalagi menggunakan Pertamax Oktan 92 atau 95 lebih bagus lagi.

Dasar pemilihan oktan ini berkaitan juga dengan performa maksimal yang dihasilkan. Menurut salah satu sumber internal Suzuki yang sempat diberitakan media menyebutkan bahwa pemilihan bahan bakar yang paling tepat ya sebaiknya Pertalite atau juga Pertamax.. nah loh klop kan.

Dengan mengikuti saran tersebut bisa dipastikan konsumen akan menikmati sensasi motor undebone dengan power 18dk dipadu torsi 13.8 Nm ini. Hmmm tentu saja semua akan kepingin brosis termasuk FN yang ingin sekali mencoba langsung produk yang disombongkan oleh Suzuki Indonesia ini. Dari keterangan akan rekomendasi bahan bakar tersebut, dipastikan derajat pengapian Suzuki Satria FU150 FI sudah dibuat lebih advance… dan akan menjadi menurun performanya jika konsumen asal-asalan memasukkan bahan bakar yang tidak sesuai spesifikasi seperti premium.

Wuihhhh… motor bikin susah ini gak bisa neggak premium. Eittsss… sekali lagi dengan kompresi diatas 11, pabrikan juga malah lebih menyarankan penggunaan pertalite atau pertamax untuk mendapatkan sensasi performa yang diinginkan. Kalau digerojokin premium sih ya tetep jalan broh… namun jangan sambat kalau performa tidak lebih baik. Beli motor mahal bisa… kok beli bahan bakar bagusan dikit sambat nya minta ampun.. yah kira-kira seperti itulah logikanya. Sedangkan untuk efek dari tingginya kompresi tentu saja menjadikan suhu mesin lebih mudah panas, itu mengapa Satria FU FI Injeksi ini dibekali dengan pendinginan radiator yang kisi-kisinya juga lebih besar ketimbang produk kompetitor. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog

===============

Kolom Komentar