lexi s abs

MotoGP : Menjawab Tantangan, Marc Marquez Tuntaskan Private Track Day Catalunya

lexi s abs

MotoMaxone.com – Sudah cukup lama Marc Marquez absen tampil di ajang balap MotoGP. Cedera parah dengan tiga kali operasinya memaksanya tak bisa berkendara hingga musim 2020 pun berakhir.  Seiring didaftarkannya Marc Marquez sebagai bagian line up pembalap Repsol Honda, dirinya pun mulai berlatih beradaptasi dengan lintasan balap.

MotoGP : Menjawab Tantangan, Marc Marquez Tuntaskan Private Track Day Catalunya

Langkah besarnya kini mulai diambil. Marc Marquez yang tak lagi menjadi alien ini diberikan fasilitas untuk melakukan Private Track Day alias tes pribadi di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Marc Marquez mulai menggeber Honda RC213V namun kali ini tanpa piranti winglet yang membuat estetika motor motogp itu menurun.

Ya, motor yang dikendarai Marc Marquez  kali ini bukan motor balap Repsol Honda – Honda RC213V 2021 tapi versi produksi massalnya yaitu Honda RC213V-S yang merupakan produk komersil disegmen tertinggi kelas sport Honda. Tapi RC213V-S ini disebut-sebut sebagai  edisi eksklusif dan limited yaitu menggunakan mesin CRT RCV1000R.

Tentu, ini merupakan pengalaman Marc Marquez yang perdana mengendarai motor balap sejak absennya dirinya di Jerez pada 2020 lalu. Untuk mendukung dan memotivasi penuh dirinya, Honda bahkan melabur RC213V-S itu dengan livery spesial Repsol Honda sesuai dengan livery tunggangan aslinya di kompetisi MotoGP.

Alhasil dengan hasil private track day itu, Marc Marquez disebutkan memiliki peluang kuat untuk tampil di seri balap perdana MotoGP Qatar. Namun yang menjadi pertanyaan ? apakah kemampuan pembalap berjuluk baby alien ini akan kembali sama ? tentu itu motivasi Marc Marquez untuk bisa m mengalahkan ketakutannya sendiri setelah mengalami kecelakaan yang hampir membuat karir balap nya terhenti. (red MM)

 

Kolom Komentar