Mantab, Honda ADV150 Bakal Go Eropa !!

Motomaxone.com – Honda ADV150 masih cukup memuaskan bagi honda dari sisi penjualannya. Motor skute matik berlabel adventure ini akan terus mendampingi PCX150 bersaing dengan kompetitor di pasar motor matik premium 150cc di indonesia.

Mantab, Honda ADV150 Bakal Go Eropa !!

Beberapa langkah dalam mengembangkan penjualannya mulai direncanakan. Salah satunya adalah Honda ADV150 akan Go Eropa. Bila NMAX dari produk kompetitor lebih dulu masuk ke benua biru. Maka beberapa waktu kedepan giliran Honda ADV150 dari indonesia yang akan bermain dipasar motor eropa.

Regulasi yang disebut-sebut lebih ketat dibandingkan di indonesia akan membuat perbedaan spesifikasi Honda ADV150 di indo dan di eropa. Masuknya ADV150 sebagai pemain baru dikelas skuter matik 150cc di eropa bakal menemani Honda X-ADV 750 yang lebih dulu berkiprah disana.

Penghargaan yang sukses memenangkan kejuaraan rally beberapa waktu lalu -menjadikan X-ADV 750 tak dibandang sebelah mata. Mungkin inilah momen yang tepat memperkenalkan ADV 150 di pasar benua biru tersebut.

Honda ADV 150 juga merupakan skuter matik baru dikelas matik 150cc premium di indonesia. Honda mengklaim efisiensi bahan bakar dari ADV150 ini mencapai 46,6 km/liter dengan menerapkan metode pengukuran ECE R40 (EURO 3). Beberapa catatan yang menyertai adalah fitur ISS dalam kondisi aktif sehingga dalam sekali pengisian penuh 8 liter, motor ini sanggup mencapai 373 km.

Salah satu fitur ADV150 yang belum banyak ada di skuter matik premium 150cc lain adalah adanya sensor temperatur udara disekitar motor. Indikator suhu udara ini bisa dilihat di bagian kiri bawah panel speedometer. Fitur ini juga terdapat dibanyak motor besar di eropa dan amerika.

Fitur unik lain yang hadir untuk Honda ADV150 adalah Adjustable Windscreen. Pemilik bisa mensetting winscreen dengan mudah tanpa perlu ke bengkel. Fitur lain tentu tak kalah komplit. Seperti paanel meter yang sudah full digital, Idling Stop System (ISS) untuk fitur penghemat bahan bakar, Smart Key System Keyless, Power outlet untuk mengisi charge baterai smartphone hingga bagasi di bawah jok super lega dengan kapasitas 28 liter.

Bila memang akan masuk ke pasar eropa tentu akan ada perbedaan harga Honda ADV150 disini dan disana. Untuk pasar indonesia, ADV150 dibanderol diharga 30 jutaan untuk tipe CBS. Sementara dijepang saja dibanderol 62 jutaan, makan besar kemungkinan di eropa akan berkisar harga layaknya dijepang.

Honda ADV150 dibekali mesin yang sama dengan PCX150. eSP SOHC berkapasitas 149,3 cc. Menghasilkan power 13,4 hp dan torsi 13,8 Nm. Perbedaan performa dengan PCX150 dikarenakan mengusung ECM, filter udara dan pipa gas buang yang berbeda dengan PCX150. (red)

Kolom Komentar