Lorenzo : Problem Ban Hambat Yamaha Catatkan Waktu Terbaik di Silverstone

image

Kegagalan meraih hasil memuaskan pada FP1 dan FP2 GP Silverstone membuat Jorge Lorenzo angkat bicara. Betapa tidak, baik Lorenzo dan Rossi mampu mempecundangi Marquez di seri sebelumnya namun saat ini sangat kesulitan walau hanya mendapatkan catatan waktu terbaik sekalipun.


Permasalahan utama pada yamaha kali ini adalah pada ban bridgestone. Bridgestone tak membawa paket ban yang baik untuk lintasan silverstone bagi yamaha, oleh karena itu menurut Lorenzo ban tidak memiliki grip saat akan berhenti.

Tak hanya itu, ban juga tak memiliki grip saat berada dalam tikungan sehingga sering kali menyia nyiakan waktu karena tidak adanya grip pada ban belakang maka motor pun melambat dari semestinya. Problem ban juga menyebabkan hilangnya traksi ke aspal di roda depan.

Hal ini tak hanya dialami oleh Lorenzo, namun semua pembalap yamaha mengalami masalah yang sama. Satu pembalap yang bisa meraih 0,9 detik dibelakang Marquez hanyalah Smith yang telah menggunakan ban baru. Lorenzo pun yakin jika menggunakan ban seperti smith maka catatan waktunya akan lebih baik.

Namun hal itu tak bisa dilakukan mengingat Lorenzo harus menggunakan ban belakang yang sama di semua sesi latihan bebas. Sebuah momen krusial dimana Lorenzo dalam performa terbaik bersama motornya namun hanya bermasalah dengan karakter ban yang tak sesuai harapan.

Dia pun berharap akan ada pemecahan masalah hari ini atau peluang kembali mengungguli marquez dan honda akan pupus akibat ban yang menyedihkan. (fnc)

_______________

Related Post :

No Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...