Liputan Langsung Event Cornering Day CBR Series di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, Yang Hobi Balap Makin Terfasilitasi…

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian, minggu kemarin penulis dapet kesempatan untuk meliput secara langsung acara komunitas bertajuk Cornering Day CBR Series di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya. Seperti apa acara yang ditujukan untuk mewadahi komunitas CBR ini ?

Tentu saja untuk mewadahi hobi balap para konsumen pengguna Honda CBR250RR. Ketimbang balapan dijalanan yang sangat tidak disarankan dan membahayakan keselamatan diri dan pengguna jalan lain, maka event CORNERING DAY inilah yang mewadahi hobi miring-miring dilintasan aspal tersebut.

Acara ini sejatinya adalah acara komunitas yang kemudian difasilitasi oleh MPM Honda Jawa Timur sebagai Distributor resmi motor Honda di wilayah Jawa Timur dan NTT. Penulis yang mendapatkan undangan untuk meliput secara resmi, perlu menempuh jarak 88 kilometer sekali jalan dari kediaman di kota malang menuju Sirkuit Gelora Bung Tomo, Benowo, Surabaya.

Meski kondisi badan rada meriang saat ini, antusias untuk melihat secara langsung gelaran Cornering Day CBR Series ini membuat penulis semangat untuk hadir. Nyatanya event ini semarak juga brosis..

Sekedar untuk diketahui, Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) ini dibangun dekat dengan stadion sepak bola kebanggaan masyarakat Surabaya yang terletak di wilayah Benowo Surabaya. Dan sirkuit ini menjadi sirkuit yang dikelola secara professional pertama yang dimiliki propinsi jawa timur sebagai pengganti dari sirkuit kenjeran. Hadir nya sirkuit ini tentu untuk memfasilitasi masyarakat jawa timur yang hobi balap sebagai sarana yang tepat untuk menyalurkan hobinya tersebut.

Dalam perkembangannya event Cornering Day yang difasilitasi MPM Honda Jawa Timur ini terus ditingkatkan pelayanannya. Untuk sekarang ini gelaran event Cornering Day ini terbuka untuk lintas merk, jadi tak hanya untuk pengguna motor honda saja… penyelenggara pun juga tidak memungut biaya untuk sewa sirkuit alias di gratiskan untuk event Cornering Day ini.

Event Conering Day ini bahkan terlihat sangat kompleks dimana meskipun dihadiri peserta secara personal, namun beberapa diantara mereka ternyata juga ada yang menyiapkan tim untuk tuning motor mereka masing-masing. Yang menarik perhatian adalah sosok CBR250RR orange yang baru hadir sekitar pukul 11 siang. Motor ini sempat viral dikarenakan pemiliknya sempat membuat pernyataan untuk Nantangin Moge beradu cepat diatas lintasan Sirkuit Gelora Bung Tomo.

Bagi penulis hobi balap semacam ini memang tepat jika disalurkan pada tempat yang tepat.. di sirkuit dan tentunya bukan dijalan raya. (red)

GALERI FOTO :

2 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...