Lexus NX dan RX… Produk Pilihan Konsumen Dengan Platform SUV Semakin Laris…

Lexus NX SUV Sport

Perlahan tapi pasti Lexus terus merangkak naik dalam angka penjualannya. Hal ini berbanding terbalik dengan angka penjualan mobil secara global yang malah secara tren menurun. Apa yang menjadi kunci suksesnya ??

Selama periode tahun 2015 kemarin, Lexus mencatatkan angka penjualan yang cukup bisa dibanggakan dengan mencetak penjualan 648 unit. Angka penjualan ini sedikit meningkat dibandingkan tahun 2015 meskipun sama-sama melebihi angka 600 an unit yang terjual.

Dari data yang diperoleh Lexus Indonesia, penjualan terbanyak didukung segmen SUV. Diantara varian SUV yang dimiliki Lexus antara lain seri RX dan NX. Meskipun tergolong produk pendatang baru yang baru diperkenalkan pada tahun 2015 lalu, terbukti 2 varian tersebut menjadi pilihan sebagian besar konsumen Lexus sendiri.

Menurut pihak internal Lexus Indonesia, antusiasme pembelian seri NX da RX begitu besar hingga melebihi kuota produksi yang ada. Nah dari keterbatasan supply barang ini, calon konsumen pun terpaksa harus melakukan proses inden untuk minat dari 2 varian tersebut.

Lexus memang tak cukup populer untuk produk sejuta umat. Namun diyakini dengan berbekal produk branded nya, akan menjadikan produk ini menjadi incaran segmented user. Dalam hal ini, konsumen yang lebih memiliki produk dengan prestise yang tinggi. Wah, bakal menjadi incaran para eksekutif muda ini…. (~FN)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...