Lebih Dekat Gigi Dall’Igna, CEO Ducati Corse Baru Sepeninggal Filippo Preziosi

Gigi Dall'Igna

World Superbike akhir-akhir ini sering kali dihubungkan dengan motogp dalam hal hijrah para tokoh utamanya. Tak hanya pembalap superbike yang sekarang merasakan panasnya kompetisi motogp, namun chief kru mekanik pun turut mengamali perubahan dari 2 ajang balap motor dunia tersebut. Jika sebelumnya fnc mengulas tentang kepala mekanik Rossi yang baru kali ini adalah seorang yang tak kalah hebatnya.

Gigi Dall’Igna, asing di telinga namun kontribusinya tak main-main dalam dunia balap roda dua. Gigi Dall’Igna tokoh penting dibalik kesuksesan tim Aprilia Superbike merengkuh gelar juara dunia bersama Max Biaggi. Tak hanya itu, Gigi Dall’Igna ternyata turut berperan dalam project pendukung tim aprilia lainnya yang tampil di MotoGP.

Yup, Aprilia turut tampil di ajang motogp tahun ini dibawah naungan tim CRT MotoGP ART. Melalui tangan dingin Gigi Dall’Igna, pembalap Aleix Espargaro sukses menyulap tim CRT yang sebelumnya diremehkan menjadi mampu bersaing dengan tim utama bahkan menjadi tim CRT terbaik 2013.

Pada 2014 mendatang, Gigi Dall’Igna resmi mengisi jabatan SEO Ducati Corse yang sebelumnya diisi oleh Bernhard Gobmeier untuk menggantikan mengisi kursi kosong sepeninggal Filippo Preziosi. Bertindak sebagai SEO Ducati Corse, Gigi Dall’Igna bertanggung jawab akan semua kegiatan balap yang diikuti Ducati baik di MotoGP maupun World Superbike.

Hijrahnya Gigi Dall’Igna dari Aprilia ke Ducati Corse jelas adalah kerugian dari pihak aprilia sendiri. Tak hanya tim WSBK namun juga project CRT ART Aprilia bisa saja memiliki kerugian lebih besar karena hilangnya aktor utamanya.

Sebuah migrasi yang tak main-main dari persiapan semua tim peserta motogp musim depan. Bukan hanya fokus pada regenerasi pembalap, namun perombakan manajemen turut dilakukan untuk mendapatkan hasil lebih baik. (fnc)

_____________
Berita Terkait :

3 Comments

Kolom Komentar