Lebih Dekat Dengan Yamaha LEXI 125 … Baby NMAX Pesaing Vario 125

Motomaxone.com – Beberapa pembaca merespon menanyakan perihal harga Yamaha LEXI 125 tipe Keyless di area jawa timur. Hmm, sabar ditunggu saja ya bro. Di artikel kali ini saya akan berbagi tentang wujud fisik dari produk yang bersangkutan.

Mengusung basis mesin Yamaha NMAX 125 versi Eropa, beberapa pembaca bertanya tentang posisi tangki bahan bakarnya. Dari pengamatan saja dari desain yang diusung, mengingat dek tengah memang didesain ala skuter matik komuter yang mengakomodir kenyamanan kaki berikut kemudahan membawa barang, tentu saja tangki bahan bakarnya pun menyesuaikan.

Tidak lagi seperti NMAX atau AEROX 155 yang secara pangsa pasar, segmentasinya terbatas. Ingat, kita berbicara rival dari vario 125. Jadi posisikan Yamaha LEXI 125 seperti rivalnya pula.

Konsep desain setang kemudinya memang mirip dengan Yamaha NMAX, namun dari desain dek tengahnya Yamaha LEXI 125 ini memang diperuntukkan sebagai pengganti aerox 125 yang bisa disebut kurang beruntung di pasaran. Yamaha paham benar jika berbicara product knowledge maka jangan sampai mengecewakan konsumennya.

Jika aerox 125 atau GT125 dulu merupakan turunan dari generasi Xeon. Maka Yamaha LEXI 125 berbeda dari generasi skuter matik 125cc yang pernah yamaha miliki. Basis mesinnya memang identik dengan NMAX 125 Eropa, dalam kata lain secara basis mesin bisa jadi sama dengan Yamaha NMAX di indonesia namun berbeda dari segi kubikasi mesinnya saja.

Dari sisi samping, dimensi headlamp full LED Yamaha LEXI 125 ternyata cukup besar juga. Sekilas saya jadi teringat dengan generasi PCX Build Up. Konsep desain spakbor depan pun dibuat layaknya skuter premium dimana spakbor dan body dibuat terpisah sehingga semakin berkesan elegan. Model terpisah dari spakbor dan body generasi skuter yamaha ini mewarisi desain Jupiter MX lho… masih ingat generasi pertama MX di tahun 2006 silam kan..

Spidometer full digitalnya juga memberikan nilai lebih dimana kompetitor masih mengusung model analog. Dibagian bawah setang kemudi kita bisa melihat sebelah kiri terdapat tempat menyimpan barang2 untuk sementara layaknya matik pada umumnya, disitu pula bisa kita lihat soket DC untuk kebutuhan charger smartphone dalam perjalanan, tinggal beli secara terpisah perangkat chargernya yang dipasaran berkisar diangka 25 ribuan.

Admin sedikit meralat keterangan pada artikel sebelumnya tentang hal suspensi belakang. Suspensi belakang LEXI 125 mengusung model suspensi tunggal ya brosis seperti halnya kompetitor. Jadi bukan doble suspensi seperti NMAX dan AEROX 155.

Overall, desain yang ditawarkan yamaha pada Yamaha LEXI 125 ini memiliki kesan kalem, lebih elegan dan premium layaknya skuter matik premium lainnya. Berbeda dengan desain vario 125 yang cenderung lebih sporty. Diferensiasi yang ditawarkan Yamaha ini tentunya cukup efektif untuk memberikan pembeda dibandingkan produk kompetitor. (red)

 

BERITA LAIN :

One Comment

Kolom Komentar