Lebih Dekat Dengan Silvano Galbusera, Kepala Mekanik Valentino Rossi Yang Baru…..

silvanogalbusera_motogp

Silvano Galbusera. Bagi pemerhati motogp tentu nama yang satu ini sedikit asing di telinga. Namanya mencuat kala dipercaya Yamaha factory racing untuk menggantikan Jeremy Burgess sebagai chief mekanik vale rossi.

Jeremy Burgess yang sejatinya memiliki rekor panjang dalam mengantarkan banyak pembalap dunia meraih gelar akhirnya diputus kontrak oleh vale rossi sendiri mengingat musim ini bersama yamaha, rossi masih saja kesulitan untuk kompetitif bersaing di podium pertama.

Nah, Silvano Galbusera sebagai chief mechanic Rossi yang baru bukanlah orang baru di kubu yamaha. Silvano Galbusera dipercaya selama 17 tahun bersama yamaha sejak 1995 sebagai chief crew dan direktur teknik di ajang kejuaraan balap dunia World Superbike dan World Supersport.

Catatan Silvano Galbusera tak bisa diremehkan begitu saja, Silvano sukses memenangkan perlombaan bersama banyak bintang balap seperti Troy Corser, Noriyuki Haga, Cal Crutchlow dan Ben Spies yang menjuarai WSBK di tahun 2009. Pada tahun 2012, Silvano hijrah bergabung BMW kala diperkuat oleh Marco Melandri, dimana saat itu BMW menunjukkan perkembangan drastis.

Untuk musim 2014, Silvano akhirnya kembali bersama keluarga besar Yamaha untuk mengepalai project besar sebagai chief crew dari garasi tim valentino rossi. Kontribusi positif Silvano di WSBK diharap mampu mendukung Rossi di tim motogp yamaha. Sebuah tantangan berat, mengingat keterpurukan Rossi selama ini yang tidak hanya bersama Ducati, namun juga melempem bersama Yamaha. (fnc)

_____________
Berita Terkait :

No Comments

Kolom Komentar