nmax connected

Launching Tim Petronas Yamaha 2021, MotoGP Masih Butuh Sosok Valentino Rossi

nmax connected

MotoMaxone.com – Valentino Rossi akhirnya resmi berseragam balap Tim Petronas Yamaha. Bersama dengan kompatriot sekaligus anak didiknya Franco Morbidelli yang musim MotoGP 2020 lalu menempati posisi Runner-Up dibawah Joan Mir yang keluar sebagai Juara Dunia MotoGP 2020.

Valentino Rossi tampil bersama Morbidelli. Anak didik yang kini menjadi rekan setimnya di tim satelit Petronas Yamaha. Rossi sendiri tampil dengan warna khas kuning stabilo di bagian baju balapnya. Selebihnya warna khas dari tim Petronas.

Motor Yamaha YZR-M1 Rossi kini dilabur dengan livery kebanggaan Tim Petronas Yamaha. Hitam dikolaborasikan dengan warna khas Hijau Turqouise. Tentunya kesan penampilan motor Rossi kali ini lebih keren dan terkesan bersih.. ketimbang motornya di pabrikan yang mengusung warna hitam bergaris-garis biru di cover fairing nya.

Tahun ini, Rossi berusia 42 tahun. Menjadi pembalap tertua yang masih aktif membalap di kompetisi MotoGP 2021. Meski sudah sangat berusia sebagai seorang pembalap MotoGP, namun rupanya keberadaannya di kompetisi balap motor dunia ini masih dibutuhkan. Suka tak suka, Rossi masih menjadi pembalap MotoGP paling ikonik dengan penggemar terbanyak dibandingkan dengan pembalap lainnya yang masih cukup muda.

Menurut manajer LCR Honda Lucio Cecchinello, sosok The Doctor telah menyatukan penggemar yang berasal dari banyak kalangan. Dan tentunya juga dari banyak usia.

Memang suatu saat pembalap yang pernah merasakan kejuaraan MotoGP dari banyak kelas yaitu GP500, MotoGP 999cc, MotoGP 800cc dan sekarang MotoGP 1000cc ini bakal memutuskan pensiun. Saat itu terjadi mungkin MotoGP tak lagi menarik. Sosok ikon MotoGP yang tak lagi bisa dilihat kiprahnya. Mungkin lebih banyak penonton malah berpindah ke portal Youtube untuk sekedar melihat tayangan ulang dimana Rossi menjuarai seri itu.

Menurut ayah the doctor yaitu Graziano Rossi mengatakan, dia pikir MotoGP akan kurang lebih sama saja saat di lintasan, tetapi dari tribun penonton tidak akan sama lagi kelak.

Pihak Dorna, Carmelo Ezpeleta secara terbuka mengakui kontribusi sang legenda. Kehadiran Valentino Rossi di kompetisi membuat MotoGP menarik untuk disaksikan. Itu mengapa pihak Dorna sendiri berharap Rossi masih sudi membalap untuk beberapa musim kedepan.

Tentunya efek kehadiran Valentino Rossi itulah yang saat ini dirasakan oleh Petronas Yamaha. Bahkan saking pentingnya sosok ikonik ini, Monster Energy yang musim lalu tidak ada dalam jajaran sponsor Petronas Yamaha 2020 kini juga mengambil peran sebagai sponsor pendukung meskipun di tim pabrikan Yamaha sudah menjadi sponsor utama. (red)

Kolom Komentar