Kualifikasi GP Silverstone, Marquez Pole Position, Yamaha Sukses Pecahkan Masalah Ban dan Menanti Tuah Ducati

image

Kualifikasi sesi ke 2 GP Silverstone inggris resmi rampung sesaat lalu. Peta kekuatan tim menunjukkan progress signifikan setelah masa sulit mencari komposisi setup yang pas antara motor dan ban yang digunakan.


Marquez kembali meraih pole position di GP Silverstone dengan catatan waktu 2’00.829. Marc juga menjadi satu-satunya pembalap di sesi kualifikasi ke 2 ini yang mampu menembus waktu dibawah 2 menit 01 detik. Diposisi ke 2, Dovisiozo memberikan kejutan bersama Ducati mengalahkan para pembalap top dari pabrikan jepang lainnya.

Namun, akankah Dovi akan cukup kuat kala sesi balap dimulai, cukup menarik untuk dilihat esok hari. Diposisi 3, akhirnya Yamaha menempatkan wakilnya Jorge Lorenzo setelah jumat kemarin disibukkan dengan permasalahan ban.

Diposisi 4 dan 5, Aleix Espargaro dan Pedrosa berurutan mengintai. Keduanya sama2 berpeluang untuk memanfaatkan start race mencuri posisi teratas dari 3 pembalap didepan.

Rossi yang juga sama2 bermasalah dengan ban motornya layaknya Lorenzo harus puas di posisi ke 6. Namun the doctor juga memiliki kans memanfaatkan kesalahan dan kelengahan lawannya untuk bisa melanjutkan mendapatkan podium besok.

Bagi fnc tentunya tak bisa berharap banyak pada Rossi sendiri mengingat trek recordnya di sirkuit pengganti donington ini memang tak begitu bagus untuk the doctor. Apalagi dirinya juga pernah mengatakan bahwa silverstone adalah sirkuit yang seberapa disukainya. (fnc)

image

________________

Related Post :

No Comments

Kolom Komentar