Kualifikasi GP Motegi, DD (Dovi-Ducati) Pupuskan Ambisi Pabrikan Jepang Raih Pole Position di Kandang Sendiri

image

Kualifikasi sesi 2 MotoGP menjadi hari tersulit bagi banyak pembalap pabrikan di motogp, hal ini seiring dengan kegagalan Marquez dan juga Lorenzo menembus 3 besar terbaik sesi kualifikasi terakhir.

Motegi sebagai kans kunci gelar bagi Marquez rupanya tak diamini oleh para pembalap pabrikan yang lain. Oleh karena itu semaksimal mungkin proses menggagalkan misi Marquez itu pun dilakukan dengan memberikan penampilan all out sabtu ini.

Sesi kualifikasi menjadi hari terbaik bagi Dovizioso yang sukses meraih pole posvition pertama kalinya tahun ini dan pertama kalinya bagi dovi sejak 4 tahun terakhir. Pembuktian DD (Dovi-Ducati) mendobrak tradisi motegi yang biasanya didominasi oleh pabrikan jepang sendiri baik honda ataupun yamaha.

Dovizioso mencatatkan waktu terbaik 1’44.502 mengalahkan pembalap lainnya. Menyusul Dovi diposisi kedua ada pembalap gaek Valentino Rossi yang hanya terpaut 0,055 detik dari Dovizioso. Sedangkan posisi 3 secara beruntung ditempati Pedrosa yang cukup berusaha keras untuk meraihnya.

Sedangkan 2 rival marquez dan Lorenzo harus terlempar ke posisi 4 dan 5 start race esok hari. Bakal semakin seru nih jika Dovi mampu bersaing kuat saat race, namun durabilitas mesin desmo yang masih dalam pengembangan saat ini masih belum terpercaya 100% mampu mendominasi saat race dilakukan.

Yang jelas, jika Dovi sukses menang di podium pertama maka Dovi akan menyamai Stoner mampu menang bersama ducati di sirkuit jepang satu ini. Btw, Jangan lupa race besok dilaksanakan siang hari lho ya, mengingat diselenggarakan di kawasan asia. (fnc)

image

________________

Related Post :

2 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...