Kualifikasi 2 GP Mugello, Iannone Selamatkan Nama Italia, Marquez Raih Pole Perdana di Mugello

marquez kualifikasi2 mugello

Pembaca sekalian, sesi yang ditunggu-tunggu di GP Mugello telah resmi berakhir. Yup, itu tuh seri kualifikasi brosis, disesi inilah pembalap berlomba menjadi terbaik untuk mendapatkan posisi start terbaik persiapan race. So, sesi ini begitu menentukan hasil race ‘biasanya’. Pandai-pandai pembalapnya sendiri aja, nah Kualifikasi Tahap 2 memberikan harapan baru bagi para pendukung tuan tumah.

Marc Marquez memantabkan diri sebagai peraih pole position pertama kalinya sirkuit Mugello dikelas para raja MotoGP. Tentunya rekor ini menjadi mimpi buruk Valentino Rossi yang sudah bersemangat memberikan kado manis baru pendukung publik italia. Marc Marquez memperpanjang track record positifnya dengan mencatatkan waktu terbaik 1’47.270 dan berhak meraih start pertama di race besok.

Valentino Rossi cukup solid di FP1 lalu begitu mengecewakan publik italia kali ini. Pada kualifikasi tahap ke-2 ini, Valentino Rossi yang sesumbar akan mendapatkan podium pertama Mugello 2014 terseok-seok diposisi 10 meskipun secara catatan waktu hanya tertinggal 0.521 detik dari Marquez. Ini berarti meskipun Rossi lebih baik dibandingkan catatan waktu FP1 lalu, namun pembalap lain membuktikan tak kalah bagus secara performa dan kemampuan motornya.

lorenzo_kualifikasi2_mugello

Kita tinggalkan Rossi, publik italia yang cukup shock dengan perolehan Rossi di posisi 10 akhirnya bisa tersenyum lega. Pasalnya, pembalap italia lainnya yaitu Andrea Iannone bersama Ducati mengejutkan banyak pihak dengan catatan waktu terbaiknya yang menempatkannya diposisi terbaik kedua dibawah Marc Marquez, hanya terpaut 0.180 detik dari Marq diposisi atasnya . Sebuah pembuktian Iannone bersama tim italia juga akan menyempurnakan euforia publik italia sendiri nanti jika iannone kompetitif kala race berlangsung.

Jorge Lorenzo, performa buruk diawal musim hingga GP Le Mans lalu yang menggagalkannya podium rupanya semakin membuat pembalap utama Yamaha Factory Racing ini semakin matang dan berbenah. Perform terbaik mulai diperlihatkan kali ini dengan sukses mengamankan posisi start ke-3. Lorenzo mencatatkan waktu 1’47.521, terpaut 0,251 detik dari Marquez. Cukup menjadi bekal Lorenzo jegal dominasi Marquez esok hari kala race. Dengan perolehan ini, tentunya Lorenzo begitu diharapkan memberikan perform terbaiknya untuk membuktikan diri lebih baik dari lawan yang sekaligus rekan senegaranya tersebut.

Kualifikasi2-GP-Mugello

Dani Pedrosa, Masih saja angin-angin nan secara penampilan. Pembalap bertubuh mungil ini sukses mengamankan posisi ke-4, ada kemungkinan Pedrosa mengganggu tujuan Lorenzo esok hari namun dari record race nya, Pedrosa sering kali kewalahan berduel head to head dengan andalan Yamaha tersebut.

Dari kesemua tersebut, Rossi pun masih memiliki peluang untuk berada di 3 besar, namun sekali lagi berlu usaha lebih dari hanya berbekal penampilan 100% untuk bisa membuktikan kapasitasnya kali ini. Dan jika di Mugello saja, rossi tak mampu menggapai podium, maka tidak juga untuk yang lainnya mengingat motivasinya yang tak lagi sekuat masa mudanya dulu. (fnc)

_______________

Related Post :

4 Comments

Kolom Komentar