KTM Bakal Luncurkan Motor Enduro 250 EXC TPI di Kota Malang, Injeksi 2-Tak Brosis !!

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, tanggal 7-8 Oktober 2017 mendatang KTM Indonesia akan memiliki gawe besar di area Kota/Kabupaten Malang. Acara apa itu ? Yup, KTM akan memperkenalkan KTM Enduro 2-Tak 250/300. Era injeksi kok masih meluncurkan motor 2-tak ? Ini juga injeksi lho..

Informasi yang admin terima dari artikel salah seorang rekan blogger 7leopold. KTM rupanya telah mempersiapkan peluncuran KTM Enduro 2-Tak ECC TPI ini sekaligus akan melakukan test ride secara resmi sebanyak 15 unit KTM versi 2018. Termasuk KTM 2-Tak versi injeksi dengan kapasitas 250cc/300cc tersebut. Besar kemungkinan yang masuk pasar indonesia adalah 250cc.

Kala regulasi emisi Euro-4 diterapkan, banyak motor 2-tak yang tumbang. Salah satunya adalah Ninja 150 2-tak yang sudah tak lagi dipasarkan oleh Kawasaki. Namun ternyata KTM malah hadir dengan teknologi klasik mesin 2-tak namun dengan mengaplikasikan sistem injeksi.

Teknologi utama yang diunggulkan adalah EXC TPI (Transfer Port Injection) dimana merupakan sistem elektronik injeksi yang sudah dipatenkan oleh pihak KTM. Teknologi baru motor 2-tak ini diklaim KTM sudah tidak lagi membutuhkan oli samping untuk campuran bahan bakar.

Sudah tidak lagi pakai karburator, KTM sudah menggunakan Throttle body, ECM dan ECU di KTM Enduro 250/300 EXC TPI ini. Tipe rangkanya juga baru, dibuat dengan teknologi high-tech chromoly steel. Modelnya memang biasa namun sepertinya memiliki kualitas bahan yang bukan pada umumnya.

Dari diluncurkannya motor ini nanti, KTM seperti ingin memberikan yang berbeda pada konsumen. Mengicipi impresi performa mesin 2-tak namun dengan konsumsi bahan bakar yang bersahabat layaknya keuntungan yang didapatkan pada motor injeksi lainnya. (red)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan