Kilas Komunitas Captiva Indonesia… Banyak Agenda Jalan-jalan Banyak Pula Agenda Sosialnya

captiva indonesia

Pembaca sekalian, sebuah komunitas kadang kala memiliki manfaat yang lebih besar ketimbang sebuah club yang biasanya terikat dengan berbagai macam jenis aturan. Itulah mengapa FN sendiri tidak tertarik untuk menjadi anggota dari sebuah klub motor melainkan lebih kepada menjadi komunitas yang memiliki kesamaan hobi. Nah berbicara mengenai komunitas… KCI atau disebut sebagai Komunitas Captiva Indonesia akan menjadi bahasan pada topik sore kali ini.

Kok tiba-tiba membahas komunitas? FN lebih ingin mengexplore segala hal yang FN rasa baik untuk dibagikan kepada pembaca sekalian.. dalam hal ini komunitas captiva indonesia ini menarik minat FN untuk membahasnya dalam segi kegiatan positif dari sebuah komunitas.

Didirikan tepat setahun lalu yaitu 7 Februari 2014 Komunitas Captiva Indonesia ini dibentuk dengan cukup unik. Untuknya disini adalah mereka lebih memilih membangun komunitas ketimbang sebagai sebuah club mobil. Alasan yang mendasar dari beberapa keterangan anggota yang diwawancarai dalam sebuah tayangan TV swasta adalah komunitas lebih memiliki kebebasan dalam banyak faktor diantaranya tidak terikat dengan aturan-aturan ataupun lebih bebas menyampaikan dan menerapkan banyak ide dari anggota komunitas sendiri.

captiva indonesia jatim

So, komunitas yang memiliki syarat utama memiliki mobil Chevrolet Captiva ini yang masing-masing anggotanya memiliki ragam latar belakang pekerjaan menjadi lebih fleksibel dengan kegiatan yang dilakukan tanpa terkesan memaksa.

Komunitas yang genap setahun pada Februari 2016 ini ternyata sudah memiliki anggota sebanyak 320an lebih member yang mengikuti di seluruh indonesia dan tersebar di banyak chapter area masing-masing. Beberapa agenda yang biasa dilakukan diantaranya Kopdar sebagai sarana berdiskusi dan silaturahmi meskipun secara waktu pelaksaan tidak tentu… kadang hari libur kadang juga hari kerja yang tentunya fleksibel untuk setiap anggotanya.

Touring pun menjadi agenda yang sering kali dilaksanakan. Bukan untuk sombong-sombongan brosis, namun lebih kepada mengasah skill berkendaran mobil masing-masing dari berbagai jenis jalan yang dilalui. Kalo rame-rame kan enak… kalo mogok ada bantuan hehe. Selain itu touring juga menjadi sarana eksplorasi wisata yang mereka kunjungi loh

Sedangkan yang tak kalah menarik, meskipun tujuan touring lebih banyak berisi liburan namun tak lupa kegiatan bakti sosial secara rutin dilakukan di akhir acara setiap kali agenda touring dilakukan. Meskipun komunitas ini menjadi komunitas kalangan pemobil, tidak ada pungutan rutin atau biasa disebut kas loh… sehingga lebih memberikan keleluasaan anggotanya tanpa merasakan terikat. Nah bagi yang ingin bergabung… bisa bergabung dalam group facebook mereka dengan tak banyak syarat. Cukup memiliki Chevrolet Captiva dan juga mau bergabung dengan komunitas tersebut. Meskipun demikian FN menyoroti ada beberapa mobil captiva yang direview oleh televisi yang bersangkutan terlihat menggunakan strobo, ituloh lampu jenis LED biru atau merah atau putih yang berkedip-kedip seperti milik mobil polisi. Alangkah baiknya menyadari bahwa atribut tersebut tidak layak digunakan untuk publik.  (~FN)

2 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...