Kharisma Sang Bintang…………

2013_YFC_Indonesia_Tour

Peran seorang bintang besar dalam mendongkrak popularitas sebuah produk memang patut diacungi jempol. Apalagi jika dilibatkan dalam pembuatan iklan, hmmm produk tersebut bakal laris manis bak kacang goreng. Namun, bukan sembarang bintang lho….

Beberapa waktu lalu, Lorenzo dan Rossi sengaja diagendakan Yamaha untuk datang ke indonesia. Tak lain untuk mempromosikan berbagai produk yamaha sekaligus kunjungan resmi mereka mengingat yamaha indonesia turut menjadi bagian dari sponsor pendukung Yamaha Factory Racing.

Tak bisa dipungkiri, kunjungan YFC tahun ini lebih memiliki greget karena hadirnya kembali Valentino Rossi. Yup, setuju atau tidak nyatanya Rossi lah yang menjadi magnet kali ini. Lorenzo? Meski menyandang Juara Bertahan tetap saja popularitasnya jauh dari Vale Rossi, mungkin nanti ada saatnya Jorge bakal menjadi magnet layaknya rossi disaat the doctor pensiun.

Bergabungnya vale dan yamaha ditambah kematangan jorge, bisa jadi akan berimbas signifikan pada penjualan yamaha indonesia tahun ini. Dengan kedatangan sang icon motogp, tentunya adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi konsumen setia yamaha yang sekaligus sebagai fans yamaha motogp. Boleh saja produk lain mengunggulkan teknologi dapur pacu mereka, namun tanpa icon tak ada kebanggaan berarti bagi seorang pembeli. (fnc)

Kolom Komentar