Ketika Seekor Burung Nyelonong Masuk Kolong Yamaha R1 2015….. Ngebut Hanya Akan Meningkatkan Resiko Kecelakaan !!

r1 vs bird

Banyak contoh kejadian resiko berkendara yang sering kali diabaikan. Salah satunya adalah resiko menambah kecepatan berkendara yang tentu saja akan semakin besar. Tentunya tak ada manfaatnya menambah kecepatan hanya untuk bersenang-senang tanpa tujuan. Toh kita semua dijalan bukanlah seorang pembalap… jadi menambah kecepatan hanya memperbesar resiko kerugian yang akan kita dapat. Seperti pada seorang pengendara Yamaha YZF-R1 2015 ini yang mengalami kejadian mirip dengan kejadian yang menimpa Jorge Lorenzo di Sirkuit Phillips Island beberapa tahun lalu.

Seekor hewan jenis burung didapati nyungsep masuk sela ruang kosong antara spakbor depan dan fairing. Usut punya usut bahwa si pengendara R1 tersebut sebelumnya memacu motornya dengan kecepatan tinggi, mengetahui dirinya menabrak burung tentu saja dirinya sangat bersyukur karena tidak sampai mengalami kecelakaan.

lorenzo vs bird

Banyak kejadian kecelakaan yang menimpa pengendara terutama motor yang melibatkan hewan disepanjang jalan raya. Ini masih sebatas burung yang menjadi korban lakalantasnya, namun bagaimana jika kondisinya seperti di indonesia yang biasanya saat melewati area taman nasional (*misalnya) kita menjumpai babi hutan (celeng) yang menyeberang… pastinya kita tak akan seberuntung pemilik Yamaha R1 yang selamat ini. So, sah-sah saja memacu motor dengan kencang namun tetap awas dan waspada tentunya karena mau tak mau meningkatkan kecepatan kendaraan yang kita kendarai hanya akan menambah resiko tak terduga yang besar kemungkinan malah tidak bisa kita hindari. (~fn)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
___________________

Related Post :

Advertisements
3 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan