Kendaraan Listrik Roda 3 Selis New Balis Terpantau di Jalanan Kota Malang

Motomaxone.com – Kendaraan roda tiga berdaya listrik sudah terpantau dijalanan kota malang. Setelah banyak yang menyangsikan kehadiran kendaraan listrik beroda tiga ini, rupanya si produsen sudah mulai bergerilya memasarkannya di area Jawa Timur.

Kendaraan roda tiga disebut-sebut bernama Selis New Balis. Mirip dengan bemo, namun lebih tertutup. Kendaraan ini memiliki atap dan juga kaca jendela seperti halnya mobil, namun bedanya kendaraan ini hanya menggunakan roda tiga dan menggunakan tenaga listrik sebagai penggeraknya.

Dimensinya lumayan besar, dari pantauan di parkiran rumah sakit RSSA malang ini kendaraan ini diparkir dijajaran parkir mobil bukan parkir motor. Pantas saja, panjang mencapai 2250mm, lebar 1150mm dan tinggi 1500mm dengan berat isi 380 kg.

Karena menggunakan daya listrik sebagai tenaga penggeraknya, kendaraan roda tiga ini dibekali baterai berkapasitas 50A, 12V. Sekali isi baterai, membutuhkan waktu charge selama 6 jam, kendaraan ini mampu menempuh perjalanan sejauh 70 kilometer per sekali isi daya. Karena berdaya listrik, tentu saya bebas dari polusi udara akibat gas buang, juga tidak menggunakan bahan bakar minyak dan oli tentunya.

Siapa produsennya ? Produsennya adalah PT. Juara Bike yang memang diplot sebagai produsen kendaraan listrik di indonesi. Saat mejeng di pameran otomotif GIIAS, kendaraan roda tiga ini dibanderol seharga 35 juta rupiah.

Bagi yang suka dengan efisiensi dan kelebihan yang dimiliki Selis New Balis ini tentu sangat tertarik, namun bagi penyuka kecepatan sepertinya bakal kurang berminat dengan kendaraan ini pasalnya kecepatan maksimalnya sebatas 40 kpj aja brosis. (red)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan