Kawasaki Z250SL (Naked 250RR Mono) Akan Segera Hadir, Potensi Besar 250cc di Banderol Harga 35-36 Jutaan

Kawasaki Z250SL Naked Bike
Kawasaki Z250SL Naked Bike

Pembaca sekalian, masih ingat nggak nih dengan artikel fncounter.com tertanggal 7 maret 2014 lalu? Disana fnc sempat mengulas tentang adanya bocoran versi Naked dari Ninja 250RR Mono, yang kemungkinan besar akan mengisi line-up produk kawasaki didalam negeri. Nah, rupanya prediksi tersebut benar adanya…

Tak menunggu waktu lama bagi Kawasaki indonesia yang mana ‘hanya’ mengandalkan produk sport nya dari sisi penjualan, rupanya KMI juga tertarik nih untuk sesegera mungkin menambah satu lagi produk anyarnya di segmen naked bike. Hal ini juga disampaaikan oleh KMI melalui dapurpacu yang menyebutkan KMI akan mengumumkan ‘akan datangnya’ versi naked ninja 250RR mono pada akhir pekan april 2014.

Namanya juga ‘naked’ alias ‘telanjang’, tentunya produk ini akan mendampingi Z250 yang sudah lebih dulu dipasarkan. Namun, tak hanya mendampingi si saudara tuanya tersebut. Berbekal basis mesin Ninja 250RR Mono yang menggunakan platform silinder tunggal, naked 250 mono yang masih akan digolongkan pada keluarga Z series dengan nama Kawasaki Z250SL ini juga menjadi kompetitor bagi saudara nya sendiri. Bukan sesuatu yang perlu ditakutkan internal Kawasaki memang, toh manapun yang laku dalam penjualan toh sama2 mengusung nama besar dari kawasaki itu sendiri, betul nggak bro..

Untuk komposisi mesin, mengingat menggunakan plaform silinder tunggal maka akan identik dengan Ninja 250RR Mono yang lebih dulu dirilis. Bagaimana dengan banderol harganya? Fnc mengasumsikan Z250SL ini akan pula diproduksi lokal layaknya versi fairingnya, so jika melihat dari perbandingan harga ninja 250 2 silinder baik versi fairing maupun naked, maka Kawasaki Z250SL memiliki potensi banderol harga 3-4 jutaan lebih murah dibanding banderol Ninja 250RR Mono saat ini.

Nah loh, lagi-lagi konsumen akan diuntungkan dengan kompetisi produk dari atpm di indonesia saat ini. Jika prediksi banderol harga fnc tersebut terealisasi maka bila Ninja 250RR Mono dibanderol 40 jutaan saat ini maka setidaknya versi nakednya yaitu Z250SL bisa saja dibanderol sekitar 35-36 jutaan. Tak hanya akan menarik massa yang menginginkan produk moge dengan harga terjangkau, strategi kawasaki kali ini akan pula memberikan tekanan pada pasar Sport full fairing lokal yang akan berkembang sebentar lagi. (fnc)

___________

Related Posts :

7 Comments

Kolom Komentar