Kawasaki Recall Z125 Sebanyak 1.282 Unit Akibat Resiko Bocornya Shockbreaker

Z125 Pro Kawasaki 2016

Isu recall produk motor kembali menghangat. Kali ini targetnya adalah Kawasaki Z125 yang diketahui beresiko mengalami kebocoran suspensi belakang. Sesuai dengan keputusan yang di ambil oleh kawasaki, 1.282 unit Kawasaki Z125 akan dilakukan recall untuk penanganan secepatnya.

Recall Z125 ini dilakukan oleh Kawasaki AS (Amerika Serikat) dari tuntutan yang diajukan oleh pihak Highway Traffic Safety Administration Nasional AS (NHTSA) yaitu pihak yang menangani keselamatan lalu lintas.

Lebih detail disebutkan ,Kawasaki Z125 yang terkena recall adalah yang diproduksi antara 4 Februari s/d 7 Juni 2016. Highway Traffic Safety Administration Nasional AS menyebutkan bahwa resiko kebocoran suspensi belakang tersebut berpotensi meningkatkan resiko penyebab kecelakaan.

Motor mungil yang ditempatkan sebagai motor premium berspesifikasi mesin 125 cc, 1-silinder,4-valve, SOHC, Pendingin Udara ini menghasilkan power maksimum 9,8 PS pada 8.000 rpm dan Torsi maksimum 9,6 Nm pada 6.000 rpm.

Dilansir autoevolution selain amerika, Malaysia dikabarkan juga mendapatkan masalah yang sama terkait distribusi dari pihak yang sama. Saat ini masih dilakukan penyelidikan apakah produksi Z125 dari rentang waktu yang disebutkan tersebut juga dikirim untuk pasar malaysia atau tidak. Nah bagaimana dengan di indonesia ?? Apakah produk Z125 PT. KMI juga mengalami recall serupa ?? (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Kolom Komentar