Kawasaki Pastikan Ninja 250RR Mono Produksi Indonesia Dengan Mesin Thailand

PT. Kawasaki Motor Indonesia
PT. Kawasaki Motor Indonesia

Berkualitas dan terjangkau, mungkin itulah poin yang perlu dicermati pasar sport tanah air juga ingin produknya meroket dengan tajam. Itulah yang coba dimanfaatkan kawasaki dari sport barunya Ninja 25RR Mono. Dibanderol 40.000.000 (OTR Jakarta), lebih murah 12,9 juta dibanding versi dua-silinder tentu berimbas makin larisnya si mono.

Tak hanya mengikis pasar sport 250cc kompetitor yang lebih mahal, disinyalir saudara tuanya pun akan turut mendapatkan dampaknya lho meskipun kesemuanya tak akan terlalu signifikan. Mengapa bisa sedemikian murah Ninja RR Mono ini?

14_bx250a_yel2_rsPT KMI sendiri telah memastikan bahwa Ninja RR Mono ini akan tetap mendapat prioritas untuk diproduksi didalam negeri guna mengurangi biaya pajak yang terlewat tinggi. Nah, bagian mana sih yang mendapat campur tangan produksi indonesia?

Menurut Asisten GM Marketing KMI Mr.Yusuke Shimada yang dikutip oleh otomotifnet menyebutkan meskipun produksinya dilakukan di indonesia namun tak lepas dari komponen lain yang didatangkan dari negara lain pula yaitu jepang dan thailand. Menurut beliau, tak seberapa mengetahui part bagian mana saja yang didatangkan dari dua negara tersebut, namun yang jelas komponen mesin yang berbasis KLX250 ini berasal dari Thailand sedangkan rangka full dikerjakan oleh kawasaki indonesia. (fnc)

________________

Berita Terkait :

No Comments

Kolom Komentar