yamaha

Kawasaki Ninja H2, Penerus GPZ900R di Film Top Gun 2022

yamaha

Motomaxone.com – Pembaca sobat biker sekalian. Sedang  ramai diperbincangkan dikalangan penyuka tontonan layar lebar saat ini adalah sekuel dari film legendaris TOP GUN. Film yang dibintangi aktor ternama Tom Cruise ini menghadirkan hal menarik untuk dunia otomotif roda dua.

Top Gun yang dirilis perdana tahun 1986 itu sempat membuat beberapa produk mendadak viral. Tak terkecuali Kawasaki GPZ900R atau Ninja ZX900 kala itu, yang sampai saat ini dikenal dengan motor tunggangan Tom Cruise di film Top Gun 1986.

Berselang 30 tahun kemudian, di tahun 2022 ini Top Gun kembali hadir dengan cerita lanjutannya yang lebih seru. Sang aktor yang ditunjuk kembali menjadi trainer para pilot muda Top Gun tersebut, kali ini kembali mendapatkan tunggangan motor Kawasaki.

Kawasaki Ninja H2 yang terpilih nampang di film terbaru Tom Cruise tersebut. Motor terkencang milik Kawasaki ini digunakan oleh Tom Cruise di film Top Gun 2022 dimana nampak terlihat sedang beradu kencang dengan jet tempur. Sebuah adegan yang sama dengan versi tahun 1986 silam.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Ninja H2 memang lebih keren. Namun jangan salah sangka, Kawasaki GPZ900R merupakan motor paling sporty dikelasnya. GPZ900R ini juga didapuk Kawasaki sebagai sepeda motor produksi tercepat didunia. Motor jadul ini mengusung mesin DOHC, 908cc inline 4 silinder. Dan mengusung teknologi 16 katup berpendingin cairan.

Dengan tenaga sebesar 115 horse power, tak heran bila GPZ900R ini mampu melesat dengan kecepatan puncak 151 mph atau setara 243 km/jam.

Dipilihnya Kawasaki NINja H2 sebagai penerus GPZ900R di film Top Gun memang bukan tanpa dasar. Ninja H2 ini diplot sebagai sepeda motor tercepat milik kawasaki yang mampu menyaingi penyandang motor tercepat Suzuki Hayabusa.

Kawasaki Ninja H2 dibekali dengan mesin 1000cc yang mendapatkan suntikan tenaga dar i hadirkan teknologi Supercharger. Motor ini diklaim mampu mencapai kecepatan puncak 400 km/jam.

Rasa penasaran para penggemar Top Gun akhirnya terbayarkan dengan dirilis resminya film tersebut di bulan Mei 2022 ini, imbas dari jadwal tayang layar lebar yang diundur dari rencana awal November 2021 lalu. (~FN)

Kolom Komentar