Kawasaki Global Perkenalkan Z125…. Minat Naked Bike Premium Berkapasitas Kecil Mulai Dilirik

image

Selamat malam pembaca sekalian. Malam hari yang cerah dibawah langit bumi madura malam ini. Kali ini FN tidak memberikan update tentang rencana pertarungan RossiVSLorenzo namun ada yang baru dari produk kawasaki global yang perlu kita cermati prospeknya.

Kawasaki Z series. Tentu pembaca semua cukup familiar dengan produk tersebut. Beberapa produk di indonesia bahkan sudah sering kali FN temui dijalanan. Kawasaki Z1000 dan Z800 salah satu produk big bike kawak yang cukup diminati. Beralih ke segmen lebih terjangkau ada Z250 yang menjadi produk naked bike 250cc yang paling laris dipasaran saat ini… namun rupanya kali ini idealisme kawasaki sedikit goyah dengan terpacu membuat produk big bike look dengan kapasitas mesin mini.

Kawasaki Z125 adalah nama produk yang disinyalir adalah menjadi nama dari gambar produk diatas. Secara tampilan, shroud samping Z125 begitu menunjukkan khas Kawasaki Z1000 series meskipun tidak memiliki desain headlamp yang sama. Selain itu FN tidak melihat basis teralis dari rangkanya melainkan sedikit kearah model deltabox frame yang lebih lebar dari MT125.

Memperkuat kesan model big bike kawasaki, Kawasaki juga mengusung model monoshock miring ala ER-6. Yang menjadi cukup unik adalah pengaplikasian mesin semi tidur untuk model replika big bike ini. Bahkan model mesin tidur ini lebih rebah ketimbang mx series yang dikenal dengan mesin semi rebah.

Sebagai motor dengan kapasitas mini namun menyasar segmen premium, suspensi upside down menjadi poin menarik sebagai daya pikat untuk dijual. Begitu juga kaki2 yang mengaplikasikan ban yang terlihat cukup gambot. Nah loh..  sepertinya maked bike entry level premium bersuspensi upside down ini mulai dimenjadi tren nih… berharap bisa masuk ke indonesia bukan tidak mungkin bisa terealisasi… sejauh mampu memenuhi kebutuhan pasar yang serba perfect. (~FN)

6 Comments

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...