Kawasaki Beri Promo Ninja 250SL Seharga Sport Fairing 150cc Pabrikan Lain ? Manfaatkan Saja !

Motomaxone.com – Kalau tak salah sudah setahun lalu Kawasaki memberikan harga promo untuk salah satu varian motornya yaitu Ninja 250SL yang dulu sempat bernama Ninja 250RR Mono. Ternyata sekarang pun Kawasaki masih tebar pesona dengan promonya itu.

Kawasaki Beri Promo Ninja 250SL Seharga Sport Fairing 150cc Pabrikan Lain ? Manfaatkan Saja !

Membuka website resminya kita akan disuguhkan oleh penawaran harga miring untuk Ninja 250SL tersebut. Tertera disana Ninja 250SL hanya dibanderol dengan harga 36,9 juta rupiah OTR Jakarta.

Sebuah ironi memang. Ekonomi semakin terpuruk. Harga motor disebagian besar pabrikan melambung tinggi. Namun Kawasaki memberi opsi hemat tersebut. Sebuah penawaran terbaik dari Kawasaki untuk penggemar Ninja series.

Pasalnya tawaran harga promo yang diberikan Kawasaki itu tak pantas untuk harga sebuah motor sport 250cc. Sebut saja Yamaha R15, saat motor tersebut dibanderol dengan harga 36 jutaan. Bahkan versi Livery MotoGP Monster Energy dibanderol 37,6 juta rupiah OTR Jakarta.

Bagaiamana dengan Honda dengan CBR150R nya ? tak ada bedanya dengan Yamaha. Sama mahalnya. Versi standar dengan warna Black Matte dibanderol 35,3 juta rupiah. Sedangkan versi tertinggi edisi MotoGP dibanderol hingga mencapai 40,2 juta rupiah. Versi warna Victory Black Red dengan fitur ABS juga bahkan lebih mahal dari R15. Dibanderol hingga 39,3 juta rupiah.

Kalau Suzuki ? Pabrikan ini lebih santai meskipun harga produknya juga berkepala 3. Namun tetap juga berasa mahal. GSX-R150 versi kunci kontak dibanderol paling murah dengan harga 30,6 juta rupiah. Versi Keyless lebih mahal sejutaan. Sedangkan versi Keyless ABS mencapai 34,6 juta rupiah.

Dari data tersebut diatas, konsumen seolah dipermainkan dengan harga. Padahal investasi motor cenderung menyusut nilainya, tak banyak menguntungkan.

Kawasaki yang banyak digebug sana sini kompetitornya mencoba menggebug balik. Menampar lebih keras dari apa yang disajikan kompetitornya.

Alhasil dipertahankanlah promo tersebut. Konsumen bisa mendapatkan motor sport 250cc satu silinder 4 tak yang mengusung performa setara Ninja 150RR 2 Tak (diatas kertas). Pastinya dibandingkan performa Sport 150cc 4 tak jelas Ninja 250SL bukan untuk dilawan. Dengan harga setara sport 150cc, konsumen smart yang memanfaatkan promo Kawasaki ini bisa mendapatkan motor sport 250cc yang mungkin tidak terjangkau dengan harga normal misalnya.

Apakah kawasaki mencoba membuat melek konsumen bahwa ATPM kompetitor berlaku overprice terhadap produknya ? Mungkin saja sekilas tampak demikian. Pandai-pandainya konsumen saja memanfaatkan psywar yang dilayangkan Kawasaki untuk kompetitornya itu. (red)

One Comment

Kolom Komentar