Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS No Kick Starter, Serius….??

200ns_no_kick_starter

Mengamati motor baru memang menarik, bagi yang hobi dan menyukai kendaraan 2 roda ini. Berbagai informasi bisa didapat dan digali akan kelebihan dan kekurangan dibandingkan produk kompetitor. Yah begitulah jika ada motor baru, semua serba dibandingkan.

Begitu juga dengan motor baru dari Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS. Ada yang sadar ataukah sudah terbiasa dengan pemandangan motor tanpa kick starter? Yup, sempat tak terlalu fokus dengan bagian kick starter, namun kenyataannya Pulsar 200NS memang didatangkan ke indonesia tanpa kick starter.

Aneh memang, brosis sekalian pasti ingat sewaktu peluncuran NVL (New Vixion Lightning) tanpa kick starter. Betapa hal tersebut menjadi pembicaraan yang serius dikalangan para biker. Hingga akhirnya, Yamaha menyerah dengan menuruti konsumen dengan pilihan NVL dengan kick starter.

Hasilnya apa? Dari sekian banyak pengguna NVL yang fnc jumpai, begitu pula tadi siang sewaktu main-main k ebengkel yamaha, fnc mendapati sebagian besar pemilik NVL lebih memilih dengan tambahan fitur kick starter.

Nah, berkaca dari NVL berikut pula motor2 yang pernah meng-hilang-kan fitur kick starter, apakah Pulsar 200NS akan tetap bersi-keukeuh dengan tanpa kick starter? Jika sport kebanyakan kawasaki sudah lebih dulu menghilangkan fitur kick starter memang wajar, mengingat jarang pula user yang menggunakan *misal ninja 250 untuk kendaraan sehari-hari.

Jika kasus hilangnya kick starter NVL menjadi geger di dunia otomotif roda 2, mengapa tak fnc temui keadaan serupa pada Pulsar 200NS. Apakah masyarakat sudah siap dengan migrasi tanpa kick starter? Ataukah banyak yang melupakan fitur ini mengingat dari sononya Pulsar 200NS memang tidak dibekali kick starter.

Padahal secara harga, Pulsar 200NS memiliki kans bersaing dengan banyak saingan mulai dari pasar sport 150 cc yang diramaikan NVL, CB150R, Byson, NMP  dan juga kelas diatasnya Tiger Revo dan Scorpio. Sehingga secara penggunaan, Pulsar 200NS dapat digolongkan pada motor yang memiliki mobilitas tinggi, berbeda dengan ninja 250 atau cbr250 yang oleh penggunanya jarang dijadikan kendaraan sehari-hari. (fnc)

11 Comments

Kolom Komentar