Kans Juara Bertahan Marc Marquez Pupus di Tahun 2020

Motomaxone.com – Operasi kedua pasca kecelakaan GP Spanyol di sirkuit Jerez rupanya memupuskan harapan Repsol Honda untuk mempertahankan gelar. Mau..tak mau dan harus mau Marc Marquez kudu merelakan gelar MotoGP 2020 raib dari tangannya.

Kans Juara Bertahan Marc Marquez Pupus di Tahun 2020

Cedera yang dialaminya memaksa Marc naik meja operasi. Menjalani operasi pertama untuk pemasangan plat di lengan tangan yang mengalami patah tulang. Lepas tiga hari setelah operasi pertama, Marquez memaksakan diri kembali mencicipi lintasan.

Sekelumit cerita itulah yang menjadikan keputusan tersebut menjadi bumerang. Alhasil plat penyambung tulang itupun patah, mengalami kerusakan. Didalam daging lengan tangannya. Dalam redaksi lain, kerusakan plat itu disebut-sebut karena ‘kecelakaan dirumah’ nya saat membuka jendela, katanya.

Itulah yang menjadi Marquez absen. Lebih lama dari yang diharapkan. Marc Marquez harus pemulihan total. Repsol Honda mengabarkan, pembalap andalannya itu perlu rehat sejenak selama dua bulan lamanya. Dan itu berarti, Marc harus merelakan gelar MotoGP 2020 hilang.

Mengizinkan Marc Marquez turun ke lintasan menjadi kambing hitam kesalahan yang diperbuat oleh tim medis. Mengingat kembalinya Marc ke lintasan juga karena rekomendasi dokter. Dan hal tersebut dianggapnya tidak masalah. Rupanya dugaan itu salah…

Kerusakan plat penyambung tulang itu menjadikan kondisi cederanya semakin parah. Marquez menurutkan, terkadang situasi menjadi buruk saat anda mengambil resiko seperti yang dilakukannya di Jerez lalu. Menurutnya yang dilakukannya tersebut tidak berbeda dari apa yang pernah dilakukannya ditahun-tahun sebelumnya.

Hal positif ketidakhadiran Marc Marquez dilintasan menjadikan balapan MotoGP 2020 menjadi seru dengan para pemenang baru. Sebut saja Petronas Yamaha hingga KTM yang unjuk gigi naik podium meskipun mereka berasal dari tim satelit. (red)

Kolom Komentar