Kabar Duka Asia Talent Cup 2019, Kecelakaan di Sepang Malaysia Afridza Munandar Meninggal Dunia

Motomaxone.com – Afridza Munandar. Pembalap indonesia yang sedang melangsungkan balapan di ajang Asia Talent Cup 2019 Sirkuit Sepang Malaysia kemarin (2/11/2019) meninggal dunia.

Kabar Duka Asia Talent Cup 2019, Kecelakaan di Sepang Malaysia Afridza Munandar Meninggal Dunia

Afridza mengalami kecelakaan di Race 1, tikungan ke 10 lap pertama setelah terjatuh akibat roda depannya tersenggol motor pembalap didepannya yang lantas kemudian membuat Afridza terjatuh. Namun kondisi saat Afridza terjatuh ketika itu adalah kondisi dimana masih banyak pembalap lain dibelakangnya.

Disinyalir kuat kejadian kecelakaan tersebut identik dengan kematian Marco Simoncelli saat balapan di Sepang pula pada 23 Oktober 2011 silam. Dimana saat Afridza terjatuh besar kemungkinan telah tertabrak pembalap lain sehingga menyebabkan kondisi serius pada pembalap asal Tasikmalaya tersebut.

Dalam kiprahnya di Asia Talent Cup yang penulis ikuti. Afridza merupakan pembalap berbakat yang cukup menonjol talentanya. Pembalap indonesia satu-satunya yang mampu bersaing kompetitif di ajang balap Asia Talent Cup tersebut.

Dia telah menyelesaikan 5 seri balap dari total 6 seri balap Asia Talent Cup. Artinya tinggal satu seri balap lagi yaitu di Malaysia ini. Bahkan dirinya memiliki kans besar untuk merebut Champion Asia Talent Cup. Pasalnya Afridza saat ini berada diposisi 3 klasemen sementara dengan mengumpulkan 142 poin. Selisih 27 poin saja dengan pemuncak klasemen Takuma Matsuyama dari jepang 169 poin.

Afridza yang cukup menonjol penampilannya di ATC 2019 membuat nama indonesia beberapa kali berkibar di podium Asia Talent Cup 2019. Sudah menyelesaikan 10 balapan dalam 5 seri yang sudah diselenggarakan. Afridza sudah 6 kali naik podium. Dan dua diantaranya meraih podium pertama yaitu saat di Race 1 Buriram Thailand dan Race 2 Sepang seri 1 Malaysia. Dibalapan seri pertama di Sepang lalu, Afridza meraih hasil positif dimana saat race 1 dia mampu meraih posisi 2 dan posisi pertama saat race 2.

Saat senggolan terjadi memang terlihat dalam tayangan video ATC Malaysia tersebut namun kejadian sesudahnya tidak banyak terlihat karena tayangan kamera sudah dialihkan.

Setelah insiden tersebut, pihak race director memutuskan menghentikan balapan dengan mengibarkan red flag. Tim medis sirkuit sepang pun segera memberikan pertolongan dan langsung diterbangkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur menggunakan heli. Diketahui selepas insiden tersebut, motor milik Afridza pun mengalami kerusakan parah terutama dibagian depan fairingnya.

Sebuah pengorbanan besar tentunya untuk mewujudkan dunia balap indonesia yang berkembang. Dan saat ini harus kehilangan satu pembalap bertalenta Alm. Afridza Munandar. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...