Juara Moto3 Argentina Khairul Idham Pawi …. Kalahkan Stoner Pecahkan Rekor Pembalap Termuda Yang Juarai Grand Prix

Khairul Idham PAWI

Adakah yang mengenal Khairul Idham Pawi ? Dia pembalap asia lho brosis. Namanya mencuat setelah dirinya memantabkan diri memenangi Juara GP Argentina di kelas Moto3.

Ajang motogp beserta sejenisnya yaitu Moto2 dan Moto3 yang merupakan penjenjangan karir untuk menuju ke kelas tertinggi motogp sejatinya bukan meluli berbicara kompetisi balap motor. Namun seiring dengan diselenggarakannya event tahunan balap dunia ini banyak rekor yang tercipta dari prestasi secara teknis maupun non teknis dari para pembalapnya.

Casey Stoner boleh berbangga karena selama ini mencatatkan diri sebagai pemegang rekor pembalap muda non-eropa yang mampu meraih podium juara sebagai pembalap termuda. Namun sepertinya Stoner harus melengseran catatan rekornya tersebut lebih cepat.

Pawi yang bernama lengkap Khairul Idham Pawi yang menjadi meraih juara seri gp argentina di moto3 lalu akhirnya ditetapkan sebagai Pembalap Termuda Non Eropa yang memenangi grand prix tepatnya di kelas moto3 lalu. Pawi mencatatkan diri berumur 17 tahun 196 hari saat meraih podium 1 di moto3 argentina lalu.

Khairul Idham Pawi yang memperkuat Honda Team Asia ini yang berasal dari negeri jiran malaysia. Dan akhirnya juga menjadi pembalap asia termuda yang mengecap kemenangan di kelas bergengsi selevel Moto3. Kalau Khairul Idham Pawi bisa, artinya pembalap indonesia pun terbuka peluang untuk bisa meraih hasil yang sama seperti negara tetangga. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Kolom Komentar