Jepang Recall Kawasaki Versys-X 250 Terkait Soket Lampu Rem Belakang, Bagaimana Dengan KMI ??

Motomaxone.com – Berita kurang sedap menghampiri Kawasaki brosis. Kawasaki Global menarik kembali produknya dengan melakukan recall pada salah satu produk adventurenya yaitu Kawasaki Versys-X 250. Apa masalahnya ? lanjut baca ya…

Kawasaki Jepang yang memulai melakukan recall terhadap Versys-X 250 ini. Pasalnya salah satu piranti ditemukan akan meningkatkan resiko kecelakaan di jalan. Setelah admin telusuri lebih lanjut, masalah tersebut ditimbulkan oleh bagian lampu belakang 2 varian Versys-X 250 ABS dan Versys-X 250 ABS Tourer.

Lebih detail pihak kawasaki menyebutkan bahwa ada masalah pada soket lampu rem (stop lamp) yang berpotensi longgar sehingga membuat lampu rem tersebut tidak menyala. Lebih lanjut mereka menjelaskan bahwa hal tersebut murni karena kesalahan manufactur sehingga mereka pun wajib melakukan recall produk.

Tidak menyalanya stop lamp akan sangat membahayakan pengendara lain dibelakang motor karena saat pemilik motor Versys-X 250 dan Versys-X 250 Tourer mengurangi kecepatan mendadak tidak ada indikator peringatan (lampu rem/stop lamp) sehingga berpotensi besar menyebabkan terjadinya kecelakaan.

2 varian produk Kawasaki Versys-X 250 yang terkena recall ini meliputi produksi 2 Maret 2017 – 15 Juni 2017 untuk varian standar sebanyak 453 unit dan versi Tourer produksi 8 Maret 2017 – 13 Juni 2017 sebanyak 358 unit di jepang.

Bagaimana dengan di indonesia ? jika KMI mengambil produksi global harusnya juga wajib melakukan recall produknya. Namun sampai saat ini belum ada pengumuman resmi KMI terkait recall Versys-X 250 series yang dijual di indonesia. (red)

Kolom Komentar