Jelang MotoGP Indianapolis, Marquez Dominasi Rekor Tercepat di FP2 Layout Anyar Indianapolis

image

Gp indianapolis kembali di gelar bertepatan pada senin dini hari nanti, so sesi latihan bebas pun mulai dimanfaatkan pembalap untuk mencoba setup baru untuk sirkuit baru indianapolis.


Seperti diketahui sebelumnya, sirkuit indianapolis sebenarnya adalah sirkuit nascar yg mana tentu spesifikasi aspal nya pun kurang sesuai untuk balap ekstrim dengan motor layaknya motogp. Selain itu terdapat perubahan layout yang mana pihak penyelenggara merevisi tikungan2 tajam dan patah untuk dibuat lebih landai.

Alasannya dikarenakan dengan layout lama, indianapolis banyak memakan korban pembalap jatuh, pasti ingat kan beberapa tahun lalu di sirkuit yg sama, Pedrosa sempat dirugikan akibat terjatuh di tikungan “patah” terakhir.

Free practice 1 memang menjadi keuntungan bagi pembalap gaek valentino rossi, dengan layout baru, rossi malah membukukan waktu tercepat pada sesi latihan pertama tersebut diikuti Smith dan Iannone. Namun sayang, record tersebut tak berlangsung lama, di FP2 Marquez yang berganti menguasai sesi latihan kedua tersebut dengan menjadi tercepat.

Rossi tertinggal 0,7 detik yang menjatuhkan posisinya pada urutan ke 9. Marquez yang cukup kuat di posisi pertama FP2 ini ditemani oleh Iannone (2) dan Lorenzo (3).  Bagaimana dengan Pedrosa? Pedrosa rupanya belum menemukan perform terbaik untuk menghadapi gp indianapolis, entah masih menyesuaikan diri dengan karakter baru sirkuit atau bagaimana.

Keberhasilan Marquez menjadi tercepat kali ini karena pemilihan ban yang tepat, menurut marq, dia dan tim melakukan percobaan untuk menggunakan ban dengan compound keras dan lunak untuk mengetahui kecocokannya dengan sirkuit.

GP indianapolis pun kali ini juga menjadi ajang pemecahan rekor. Alvaro Bautista menempatkan diri sebagai pembalap yang memiliki top speed tertinggi yaitu 342,5 kpj. Rekor ini memecahkan rekor yang dibuat pedrosa tahun lalu dengan rekor kecepatan 337,6 kpj.

Hal ini mengindikasikan lintasan sirkuit indianapolis 2014 lebih berkarakter cepat ketimbang layout sebelumnya dan tentu saja karakter sirkuit ini akan menguntungkan marquez nantinya. (fnc)

___________________

Related Post :

One Comment

Kolom Komentar