Jelang Hari Kemerdekaan, Honda Rilis Varian Warna Baru Sonic 150R….. Merah-Putih dan Raptor Black !!

Honda Sonic 150R 2017 1

Light sport underbone Honda Sonic 150R memang sudah cukup lama tak tersentuh update semenjak peluncurannya lalu. Nah, bertepatan dengan semangat 17 Agustus 2016 kali ini, AHM resmi memperkenalkan penyegaran baru Sonic 150R dengan varian warna baru.

Yup, Sport Underbone yang diproyeksikan sebagai pembunuh pasar Satria FU150 FI ini lambat laun semakin terlihat  banyak digunakan di tengah-tengah masyarakat kita. Itu artinya sekali lagi segmen sport underbone jualan dari Honda semakin dipilih oleh masyarakat.

Nah…ngomong-ngomong masalah Update terbaru Sonic 150R ini, varian warna baru paling menonjol sebagai bentuk penyegaran Honda untuk saat ini. Produknya saja sudah termasuk baru dan belum cukup membosankan untuk dinikmati, oleh karena itulah varian baru disara begitu penting sebagai bagian dari penyegaran produk.

Salah satunya adalah aksen warna Merah-Putih seperti warna bendera kebangsaan indonesia. Yup, sepertinya varian warna merah-putih ini dipilih karena momen nya cukup pas dengan hari kemerdekaan indonesia yang akan dirayakan pada 17 agustus nanti.

Selain varian merah-putih, varian lain yang tak kalah seru adalah Agresso Matte Black, warna hitam semi doff dengan kombinasi merah pada bagian velg, terlihat seperti varian Satria FU150 FI yang juga memiliki warna hitam dengan kombinasi merah pada velgnya. Apakah ini kebetulan atau kesengajaan ?? Apapun itu yang jelas sah-sah saja.. toh Honda New CB150R Raptor Black juga memiliki varian warna yang sama.

Honda Sonic 150R 2017 2

Sekedar refresh product knowledge juga brosis, motor bebek ayago honda ini dibekali dengan penerangan dengan model LED. Begitu juga dengan speedometer yang sudah mengadopsi Digital Dashboard, berikut yang tak kalah menarik adalah mengusung mesin 150cc DOHC dengan pendingin cairan. Konsumsi BBM motor ini diklaim mencapai 40,9 kpl dengan metode ECE40 dan 45,4 kpl dengan metode EURO 2.

Mengapa disebut Light Sport ?? karena dengan performa yang mendekati motor sport 150cc, motor ini memiliki kelebihan lain pada bobot nya yang lebih ringan… AHM pun nggak tanggung-tanggung dengan Target jualannya untuk produk ini…. nilainya sebesar 5.500 unit perbulan. Lalu berapa banderol harganya ??

2 varian warna baru Sonic 150R yang juga diikuti dengan striping baru ini di banderol Rp 21.750.000 untuk warna Raptor Black (^_^  alias Matte Black) dan 21.350.000,- untuk model standar. Oh ya… untuk varian Repsol MotoGP dihargai lebih mahal sekitar 21,9 jutaan.

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...