Jelang Grand Final GP Valencia…. Kubu Yamaha Berseteru… Rossi dan Lorenzo Harap-harap Cemas Keputusan CAS

Rossi VS Lor

Atmosfer laga final motogp akhir pekan ini kian memanas dikalangan netizen ataupun publik sendiri. Tema RossiVSLorenzo yang bakal dilakoni di seri final GP Valencia 2015 menyedot perhatian yang sangat besar untuk semua penggemar motogp diseluruh dunia. Hal ini dikarenakan hingga saat ini 5 november 2015 belum ada keputusan resmi dari CAS terkait penangguhan hukuman yang diberikan pada Valentino Rossi.

Keputusan resmi CAS memang paling lambat akan diumumkan besok tanggal 6 november, namun pihak Rossi tetap harus mempersiapkan kemungkinan terburuk dari skenario pertandingan GP Valencia yaitu start di posisi terakhir sesuai dengan hukuman sebelumnya yang sudah ditetapkan oleh panitia penyelenggara motogp.

Tak hanya kubu Rossi yang berharap cemas, semua pihak di motogp mendapatkan imbasnya dari kejadian yang melibatkan Rossi, Marquez dan ikut campurnya Lorenzo. FIM dan Dorna misalnya, menetapkan untuk meniadakan Konferensi Pers hari kamis ini. Sebagai gantinya semua tim baik rider dan manager di masing-masing tim dijadwalkan akan berhadapan dengan panitia penyelenggara untuk penjelasan lebih lanjut jelang race GP Valencia.

Namun tidak dengan tim biru Yamaha Factory. Tim ini yang memiliki kepentingan dengan dua pembalapnya sebagai calon juara dunia 2015 menyebutkan akan menggelar konferensi pers tersendiri untuk kedua pembalapnya. Yup, jelang GP Valencia rupanya suasana memanas sudah ditebarkan…. bahkan Lorenzo dan Rossi akan melakukan konferensi pers secara terpisah sore nanti waktu setempat.

GP Valencia 2015 akan menjadi seri penutup motogp terseru dan terketat sepanjang sejarah motogp brosis, kans kedua pembalap calon juara bergantung sangat pada keputusan masing-masing pembalap itu sendiri. Jika banding Rossi belum juga diputuskan penangguhannya oleh pengadilan arbitrase olahraga CAS hingga akhir pekan ini maka keuntungan buat Lorenzo gas poll sekencang-kencangnya di sesi race nanti. Sebaliknya, jika CAS melakukan penangguhan hukuman yang diterima Rossi, maka kesempatan Rossi untuk menjadi Juara akan terbuka lebar.

Bagi FN, sirkuit Valencia merupakan salah satu dari banyak sirkuit berkarakter lambat dan sempit. Meskipun memiliki trek lurus dan tikungan parabolik, namun tikungan patah memberikan hard brake point yang lebih banyak. Secara karakteristik sirkuit, Honda bakal lebih mendominasi nih karena keunggulan dalam titik pengeremannya. Namun tak menutup kemungkinan, tipe sirkuit seperti ini menjadi keuntungan bagi Valentino Rossi yang biasa memanfaatkan hard brake lawan pada tikungan patah untuk menyalip.

Valencia 2014 menjadi kenangan buruk bagi Lorenzo sebaliknya salah satu seri yang menjadi kenangan manis Rossi. Rossi meraih pole position pada sesi kualifikasi QP2 bersama Iannone di posisi ke dan Pedrosa. Sedangkan Lorenzo hanya puas start di posisi ke 4. Namun pada saat race, Lorenzo gagal finish setelah 2x kali berganti motor. Sedangkan Rossi malah tetap beruntung dengan finish di posisi ke 2. Dari flashback 2014, bisa jadi potensi besar honda dan ducati memiliki kans untuk menggangu Rossi ataupun Lorenzo. Jika demikian, bisa jadi seru nih meskipun Rossi start di posisi paling buncit sekalipun. Masalah juara dunia nomer kesekian deh… yang penting duel apik… fair play… ditunjukkan oleh masing-masing calon juara dan semua pembalap. (~FN)

==============

Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog

_________________

Related Post :

No Comments

Kolom Komentar