Jelang GP Motul TT Assen 2016, Flashback Rekor… Valentino Rossi Bidik Kemenangan Ke 10 di Belanda

assengp-2013

Seri ke-8 MotoGP akhir pekan ini bertempat di Motul TT Assen 2016 Belanda. Untuk pertama kalinya dalam sejarah berlangsungnya GP Belanda, tahun ini penyelenggaraan balapan dilaksanakan di hari minggu mengingat di tahun2 sebelumnya selalu dilaksanakan pada hari sabtu. Nah, hari spesial tersebut ingin dimanfaatkan Valentino Rossi untuk memperpanjang rekornya di sirkuit TT Assen.

Tahun lalu Valentino Rossi mengais kemenangan setelah berduel sengit dengan Marc Marquez menjelang tikungan akhir. Rossi yang sempat keluar gravel akhirnya menang setelah bisa kembali ke lintasan. Di tahun 2016 ini, kemenangan Rossi tersebut ingin diulangnya.

Sebagai catatan untuk diketahui MotoGP Mania, rekor kemenangan terbanyak di sirkuit Assen dipegang oleh Valentino Rossi dengan torehan 9 kali kemenangan. Beberapa diantara kemenangan tersebut sangat menakjubkan sebagai tontonan paling menarik di kompetisi motogp.

Salah satunya duel vs Marquez di 2015 kemarin dan duel klasik vs Stoner di 2007 lalu. Lagaknya Rossi memang menjadikan Assen sebagai sirkuit favoritnya selain Mugello. Sirkuit dengan panjang 4,5 km yang memiliki 6 tikungan ke kiri dan 12 tikungan ke kanan ini memang bukan karakter sirkuit cepat. Lintasan lurus terpanjangnya saja hanya 487 meter. So, durabilitas mesin saat akselerasi dan pemilihan ban sangat menentukan kemenangan di sirkuit yang menyelenggarakan 26 lap tersebut.

assen layout

Motivasi Rossi tentu akan berlipat untuk balapan GP Belanda ini, pasalnya target kemenangan ke 10 di Sirkuit Assen kali ini tidak bisa dilewatkan begitu saja. Total dari 9 kemenangan di sirkuit assen diawali Rossi pada 1997 silam yang kemudian secara berkelanjutan Rossi juga memenangi GP Belanda ini di tahun 1998, 2002, 2004, 2005, 2007, 2013 dan juga 2015 lalu. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

One Comment

Kolom Komentar