Jelang GP Argentina…..Tepat 20 Tahun Lalu Karir Valentino Rossi di Grand Prix Dimulai (Memories 1996)

46-rossi1996_1

Pembaca sekalian, jelang GP Argentina akhir pekan ini beberapa pembalap mengalami kenangan manis semasa berkarir di Grand Prix MotoGP. Salah satunya adalah Valentino Rossi yang memiliki momen spesial kemarin tertanggak 31 maret 2016.

Kemarin merupakan momen yang bertepatan dengan debut perdana Valentino Rossi di grand prix. Tanggal 31 Maret 2016 kemarin tepat 20 tahun debut Valentino Rossi di grand prix yang dimulai pada 31 Maret 1996 silam di kelas 125cc di Shah Alam Malaysia.

Pada saat itu sang legenda hidup Valentino Rossi menyelesaikan balapan dengan finish di posisi ke 6. 7,3 detik dibelakang Stefano Perugini yang menjadi kampiun seri saat itu. Namun Rossi akhirnya mencetak kemenangan perdananya di seri Brno diawal tahun karirnya tersebut… kemenangan perdana Brno tersebut juga menjadi kemenangan Rossi pertama kalinya dari total 112 juara seri yang dimilikinya sekarang.

Valentino Rossi sekarang berubah menjadi legenda MotoGP setelah 20 tahun berselang dari debut perdananya. Rossi saat ini juga menjadi pembalap tertua dalam daftar pembalap MotoGP 2016 yang diselenggarakan saat ini. 9 kali Juara Dunia telah didapatkannya… namun terdapat momen menyakitkan yang mana harus kehilangan gelar juaranya di seri terakhir yaitu pada 2006 silam oleh Nicky Hayden dan 2015 lalu oleh Jorge Lorenzo.

Rossi, MalaysianGP 1996
Rossi, MalaysianGP 1996

Sebelum pensiun Rossi pun bertekad meraih gelar juara ke 10 sekaligus menutup karir pembalap nya dengan menjadi Juara Dunia terakhir kalinya. Apakah akan terwujud… kita tunggu saja aksinya di GP Argentina akhir pekan ini. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...