Janji Bautista untuk Mendiang Simoncelli

Setelah menyatakan Resmi bergabung dengan gresini beberapa saat lalu, dan sempat menjajal kegarangan RC212V Honda Gresini. Bautista angkat bicara, bahwa dia bersumpah untuk mendedikasikan kemampuannya dan kemenangannya kelak untuk mendiang Simoncelli.

Bergabung dengan Gresini, mungkin membuat rivalitas Bautista dan Super Sic sirna karena bergabungnya Bautista diharapkan mampu mengukir prestasi yang sama bahkan lebih baik dari mantan rivalnya itu. Setidaknya rivalitas tersebut hilang karena dedikasi yang  sama untuk membela tim yang sama pula.

Bautista akan mendapatkan kesempatan pertamanya merasakan liar nya mesin Honda RC213V 1000 cc. Ini berarti beban yang sama dengan Marco akan dipikul Bautista saat mengarungi musim 2012. Apakah sulit? Menurut saya tidak mzbro, hal ini dikarenakan bahwa Bautista juga pernah merasakan beban sebagai pembalap utama dibeberapa kompetisi di beberapa tim yang berbeda pula.

Saat mengikuti kompetisi kelas 250cc, Bautista juga dibebani menang sebagai juara dunia saat itu oleh tim nya dikarenakan dia lah yang di plot sebagai pembalap utama. Mental Bautista untuk bersaing dengan pembalap sekaliber rossi, stoner, pedrosa dan lorenzo pun juga tak perlu diragukan mengingat dia pun juga sudah mengecap Juara Dunia saat GP 125. Toh dilihat dari segi umur, Bautista malah lebih tua dari Stoner ataupun Lorenzo. Yang diperlukan Bautista untuk menggapai tahta Juara hanya motor yang kompetitif, dan inilah yang bisa diwujudkan Honda Gresini. Patut ditunggu kiprah Alvaro Bautista diajang MotoGP 1000 cc musim depan.  (fnc)

One Comment

Kolom Komentar