Indikator BBM Berkedip Honda All New CB150R Street Fire Bikin Panik ? Masih Cukup Untuk Menempuh Jarak 88 KM

Motomaxone.com – Pengalaman indikator bahan bakar hampir habis memang sering kali membuat detak jantung kita deg-deg an. Apalagi jika masih menggunakan motor dengan sistem karburator dan indikator analog, jangan menyepelekan indikator jika tidak ingin mogok dijalanan. Namun di Honda CB150R Stallion Black milik penulis, indikator minimum bahan bakar ini tidak perlu dibuat panik. Kok bisa ?

Beberapa kali saat penulis mendapati indikator bbm berkedip tanda dibatas minimum, penulis pun sedikit panik yang kemudian sesegera mungkin mencari SPBU terdekat. Nah informasi yang satu ini semoga membuat anda pemilik CB150R ini agar tidak lagi terlalu panik saat mendapati indikator bbm berkedip dijalan.

Layaknya fungsi reservoir seperti yang dimiliki motor sport bertipe pengkabutan karburator, ternyata di CB150R yang sudah dibekali dengan injeksi juga memilikinya namun fungsi ini digantikan dengan indikator berkedip yang hanya tersisa 1 bar saja yang tertera di dashboard spidometer.

Jika anda meyakini kalau indikator berkedip ini sudah mulai habis memang benar, namun toleransi yang diberikan cukup untuk membawa motor anda pulang kerumah dengan jarak 10-20 km. Mengapa demikian ?

Jika lebih teliti anda membaca buku pedoman pengguna, maka disana akan anda jumpai bahwa saat indikator bahan bakar All New CB150R Street Fire mulai berkedip, ternyata di tangki bahan bakar masih menyisakan 1,8 liter bahan bakar. Wow masih banyak ternyata…

Dari pengalaman penulis yang pernah mereview konsumsi bahan bakar si stallion black cyubi ini, didapati efisiensi bahan bakar dalam penggunaan harian maupun luar kota mampu mencapai 49,3 km/liter. Ini artinya dengan kondisi reservoir yang memiliki tanda indikator bahan bakar berkedip, maka secara estimasi jarak, motor masih mampu menempuh jarak 88,7 kilometer tanpa perlu mengisi bahan bakar. Angka 88 km tersebut adalah hitungan matematisnya, bisa jadi dilapangan tergantung kondisi gaya berkendara kita… yang pasti cukup untuk bisa sampai dirumah ataupun menemukan SPBU terdekat disekitar kita.

Jadi, saat anda berada di wilayah yang jauh dari SPBU, misalnya 50 km dari spbu saja masih bisa mencapainya dengan kondisi bahan bakar CB150R anda sudah menunjukkan indikator berkedip. Jadi nggak perlu panik kehabisan dijalanan lagi nih, karena anda masih bisa leluasa melanjutkan perjalanan sembari mencari spbu yang bisa dijangkau. (red)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan