India Hentikan Penjualan CBR150R, Mungkinkah AHM Alokasikan Ekspor All New Honda CBR150R ke India ??

Motomaxone.com – Jika pasar motor di indonesia begitu pesat perkembangan produk barunya, tidak begitu halnya dengan pasar motor di india. Baru-baru ini, Honda CBR150R versi 2016 (di india) resmi dihentikan produksinya bersamaaan dengan Honda CBR250R (1 silinder). Bagaimana kelanjutannya ? dibaca terus dong…

Lambatnya perkembangan motor terlihat dari CBR150R 2016 yang terlihat disana. Yup, versi tersebut adalah versi CBR150R yang sama dengan yang dijual di indonesia dengan status CBU dari Thailand. Ternyata CBR150R edisi ini masih bertahan hingga generasi 2016 lho brosis.

CBR150R 2016 India

Padahal di indonesia, generasi CBR150R tersebut sudah digantikan dengan 2 generasi terbaru yaitu model yang hampir sama dengan headlamp kembar (dual keen eyes) dan yang terbaru All New CBR150R dengan bentuk baru, mesin baru, spidometer digital hingga lampu utama kembar dengan tekonologi LED.

Honda CBR150R di india memang diposisikan meramaikan kelas sport fairing 150cc bersama Yamaha R15 V2. Namun dalam perjalanannya, ternyata produk ini begitu lambat secara penjualan. Bahkan saking seret nya penjualan, beberapa media india menyebut penjualan CBR150R generasi tersebut seperti siput.

Selepas dari dihentikannya CBR150R tersebut di india, banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa All New CBR150R yang saat ini ada di indonesia bakal masuk ke india menggantikan CBR150R generasi lama. Pertanyaannya, apakah mungkin ?

Jika produksi R15 V3 buatan indonesia masuk ke india nanti, bukan tidak mungkin All New CBR150R juga akan masuk ke india. Namun admin sedikit menyangsikan brosis, pasalnya admin pernah membaca sebuah statement bahwa model All New CBR150R (indonesia) tidak untuk negara lain, artinya kemungkinan ekspor untuk masuk india juga kecil karena memang All New CBR150R bukan model global.

Itupun juga masih sebatas statement perorangan. Namun admin juga pernah mendapatkan informasi bahwa media vietnam sempat mengulas bahwa produk All New Honda CBR150R sudah dipasarkan disana dan juga tambahan informasi bahwa juga di ekspor ke filipina.. nah loh. Sedangkan untuk Honda CBR250RR yang memang secara model adalah model global. Kalau CBR250RR kemungkinan untuk masuk pasar india menggantikan Honda CBR250R (1 silinder) masuk cukup besar.

(red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...