Impresi Pertama Ketemu Honda CRF 250 Rally di Surabaya, Dirt Bike Banget !!

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, dapet informasi Honda CRF 250 Rally di display di Tunjungan Plaza Mall Surabaya. Admin pun iseng-iseng mendatangi tempat pameran tersebut kemarin sore, kesan pertama motor ini tinggi sekali joknya.

Bongkar spesifikasinya, pantas saja lha wong seat high nya mencapai 895mm. Admin yang memiliki tinggi badan 171 cm masih kesulitan untuk menapak dengan 2 kaki alias jinjit balet apalagi stand pamerannya cukup sempit dan motor berada di atas panggung papan sehingga riskan jatuh kalo admin paksakan. Main aman ajalah…

Untuk kesan pertama desainnya, Honda CRF250 Rally ini lebih pas digolongan pada jenis motor trail. Yah mirip-mirip KLX lah, kalo dibandingkan dengan Kawasaki Versys-X 250 jauhh bro…. beda genre.

Duduk diatas jok dengan ketinggian 895mm tersebut, admin merasakan dimensi jok yang kecil dan tidak terlalu lebar, benar-benar sesuai dengan genre motor trail yang lain. Peruntukan jok juga terlihat ngepas dengan 1 orang pengendara saja, sedangkan space jok untuk boncenger cukup minimalis.

Honda membekali suspensi inverted teleskopik alias Upside Down dengan ukuran as-shock 43mm sehingga kesan premiumnya begitu terasa. Dibagian belakang, suspensi model monoshock itu mengadopsi model Pro-Link.

Honda CRF250 Rally juga dibekali dengan roda asimetris, artinya ukuran sepasang rodanya berbeda ukuran. Depan menggunakan velg 21 inch dengan ukuran ban 3.00-21, sedangkan ukuran roda belakang lebih kecil 18 inch dengan ukuran ban 120/80.

Penasaran dengan bentuk mesinnya, admin coba melihat-lihat bagian mesinnya. Lubang saluran buang ternyata hanya satu buah, berarti Honda CRF250 Rally ini mengusung silinder tunggal dengan kapasitas mesin 250cc, namun tetap mengusung kontruksi mesin DOHC. Basis mesinnya hampir sama ya dengan CBR250R build up thailand dulu.

Tampangnya memang unik dengan adanya dua batok lampu asimteris berbentuk bulat dan sedikit lonjong tersebut. Namun jangan salah, model unik headlamp CRF250 Rally ini sudah mengusung teknologi LED, hanya tail lamp nya saja yang masih menggunakan bohlam, dashboard spidometer CRF 250 Rally pun sudah mengusung model digital lho.

Overall, konsep yang ditawarkan Honda CRF 250 Rally ini memang murni untuk kalangan pehobi. Genre motornya pun admin lebih prefer menyebutnya motor trail, karena modelnya tak berbeda dengan motor trail dari brand lain. Seperti desain jok rata, lebih pas untuk satu orang saja, ban tahu dan beberapa karakteristik trail lainnya.

So tidak salah jika honda memberikan label CRF250 Rally ini sebagai motor dual purpose, karena motor ini lebih cocok untuk melibas medan OFF ROAD yang cukup berat sekalipun, tapi perlu dibuktikan nih kalo ada kesempatan mereviewnya. (red)

GALERI :

 

BERITA TERKAIT :

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...