Honda X-ADV, Big Bike Off Road Bertransmisi Ganda Diluncurkan di Jepang

Motomaxone.com – Dilihat dari segmentasi pasarnya, kehadiran Honda X-ADV ini semakin memperkaya line-up Honda Global di dikelas Big Bike. Motor ini awal kali dipamerkan di EICMA Milan 2016 silam. Dan mendapatkan respon yang baik dari pengunjungnya saat itu..

 

Jika Vultus lebih berkarakter untuk jalanan perkotaan, Honda X-ADV ini malah memiliki fungsi lebih banyak. Di kota bisa, di medan OFF Road pun siapa takut. Apalagi desainnya memang unik, berkatrakter off road banget.

 

Ngomongin soal Honda X-ADV, motor besar ini akhirnya dirilis di jepang di awal bulan ini. Motornya bergaya multi purpose, kalo ibarat mobil kayak mobil crossover gitu lah.

 

Berlabel big bike, Honda X-ADV dibekali mesin yang mirip dengan Vultus yaitu 745cc. Power yang dihasilkan mencapai 54 PS @6.250rpm dan torsi 68 Nm @4.750rpm. Mantab nih, performa maksimal dihasilkan di putaran mesin yang relatif kecil, jadinya bakal lebih efisien nih secara konsumsi bahan bakarnya.

 

Dibagian kaki-kaki, motor ini dibekali dengan velg yang berbeda besarnya antara bagian depan dan belakang. Depan berukuran 17” dan belakang berukuran 15”. Pengereman ABS juga menjadi standar pengereman yang didukung oleh piranti dari pabrikan Nissin.

 

Bagian depan terlihat kekar berkat aplikasi suspensi Inverted Teleskopic atau biasa disebut dengan Suspensi Upside Down berukuran 41mm. Bahan bakar yang mampu ditampung mencapai 13 liter, namun dalam 1 liternya bisa menempuh hingga 27 km. Di jepang, motor baru honda ini dibanderol sekitar 143 jutaan.

 

Serupa dengan Vultus, Honda X-ADV ini dibekali dengan teknologi Dual Clutch Transmission (DCT) yang memungkinkan kita bebas memilih menggunakan transmisi otomatis atau manual. Final drive masih menggunakan tipe rantai dengan transmisi 6 percepatan. (red)

Tingalkan Jejak Dengan Tulisan...