PROMO

Honda Wave 110 Alpha Limited Edition, Eksistensi “Supra Fit” versi Vietnam di Tahun 2021

Motomaxone.com – Sobat biker sekalian, publik otomotif roda dua di Vietnam dibuat bersukaria dengan kehadiran motor baru Honda Wave 110 Alpha Limited Edition. Mendengar namanya tentu, konsumen motor di Indonesia tak begitu familiar dengan nama tersebut.

Namun tidak dengan nama ‘Supra FIT’. Motor bebek besutan Astra Honda ini sejatinya sudah tak lagi diproduksi. Supra 100 dan Supra Fit kini sudah digantikan oleh generasi Honda Revo 110, dengan tampilan yang lebih menarik.

Beda di Indonesia, beda pula dengan di Vietnam. Supra Fit ini masih tetap dijual di Vietnam. Bahkan baru-baru ini diluncurkan versi edisi terbatasnya yaitu Wave Alpha 110, Limited Edition. Edisi terbatas ini hanya dipercantik dengan kehadiran warna baru yang spesial untuk pangsa pasar Vietnam.

Warna baru yang terinspirasi dari corak bendera Vietnam dibalut dengan grafis timnas sepak bola Vietnam. Mengkombinasikan warna dasar Merah dan Hitam dengan aksen decal bercorak kuning.

Untuk sistem pencahayaan masih mengusung model bohlam. Speedometer yang masih analog. Sepasang roda jari-jari hingga sistem pengereman yang masih bertahan dengan jenis tromol disepasang rodanya. Sistem suspensi bagian depan tetap mengusung model teleskopik biasa dan dobel suspensi untuk bagian belakang. Hadir di tahun 2021 ini, motor baru Honda ini diniagakan dengan banderol harga 27.000 baht.

Melihat hal tersebut, tentu kita bertanya-tanya. Bagaimana mungkin model Supra Fit masih laku dijual di Vietnam padahal di Indonesia saja update Honda Revo sudah berkali-kali terjadi. Hal ini tentu memberikan gambaran besarnya pasar motor di Indonesia sehingga pabrikan perlu memberikan ide-ide menarik terkait tampilan motor agar diminati konsumen, didukung pula dengan perilaku konsumtif masyarakat terkait dengan pembelian motor baru. (F4)

Kolom Komentar